Jumat 19 Aug 2022 22:48 WIB

Kalahkan Dewa United, Madura United Kokoh di Puncak Klasemen Liga 1

Kemenangan ini membuat Madura kokoh di puncak klasemen sementara dengan 13 poin

Pesepak bola Madura United FC Slamet Nurcahyanto (tengah) melakukan selebrasi dengan digendong rekannya Rafael Feital Da Silva (kanan) usai berhasil mencetak gol ke gawang Borneo FC pada pertandingan Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (14/12/2021).
Foto: Antara/Mohammad Ayudha
Pesepak bola Madura United FC Slamet Nurcahyanto (tengah) melakukan selebrasi dengan digendong rekannya Rafael Feital Da Silva (kanan) usai berhasil mencetak gol ke gawang Borneo FC pada pertandingan Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (14/12/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKALAN — Madura United FC menang tipis 1-0 atas Dewa United FC dalam pertandingan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora, Bangkalan, Jawa Timur, Jumat (19/8) malam.

Gol Laskar Sape Kerrap dicetak oleh Luiz Marcelo Morais dos Reis pada menit tambahan babak pertama.

Kemenangan ini membuat Madura kokoh di puncak klasemen sementara dengan 13 poin setelah tiga kali menang dan sekali seri.  Sedangkan Dewa United menempati osisi kesembilan dengan enam poin dari dua kali menang dan dua kali kalah.

Pada babak pertama, tuan rumah mengambil inisiatif menyerang. Beberapa kali tendangan tim  asuhan Fabio nyaris membobol gawang Dewa United kalau tidak diselamatkan  penjaga gawang M. Nasir.

Madura ahirnya memecahkan kebuntuan pada menit 45+2 melalui tendangan Lulinho.

Pada babak kedua, Dewa United berupaya keras menyamakan kedudukan dengan menggencarkan serangan ke jantung pertahanan Madura United.

Dewa United lebih menguasai permainan. Namun pada babak ini kedua tim sama-sama diganjar kartu kurning ketika  Cleberson dari Madura United, dan duet Dewa United,  Mohammad Zaenuri dan Jajang Sukmana mendapatkan kartu kuning.

Beberapa kali gawang tuan rumah nyaris kebobolan, namun penjaga gawang Miswar Saputra tampil cemerlang, sampai kemudian laga ini ditutup dengan skor 1-0  untuk Madura United.

Pelatih Madura United Fabio Araujo Lefundes mengakui Madura memang tertekan pada babak kedua, namun timnya bisa menguasai keadaan sehingga ancaman lawan masih bisa tertangani dengan baik.

"Di babak kedua, kita memang lebih memilih untuk menguatkan pertahanan, tapi juga berupaya menyerang balik, meskipun serangan yang dilakukan belum bisa menambah skor," kata Fabio seusai pertandingan.

Pelatih Dewa United Nil Maizar mengucapkan selamat kepada tuan rumah karena tmampu mempertahankan puncak klasemen sementara Liga 1.

Susunan pemain kedua tim:

Madura United: Miswar Saputra, Birrul Walidain, Fachruddin Aryanto, Cleberson, Reva Adi Utama, Lee Yujun, Hugo Gomes, Esteban Viscarra, Malik Risaldi, Alberto Goncalves, dan Lulinha dengan pelatih Fabio Araujo Lefundes.

Dewa United: M. Natshir, Dias Angga, M Zainuri, Risto, Jajang Sukmara, Majed Osman, Suhandi, Theo Fillo, Rangga Muslim, Karim Rossi, dan Lucas Ramos, dengan pelatih Nil Maizar.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement