Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Jeka Saragih Jalani Latihan di AS Jelang Road to UFC Abu Dhabi

Jumat 19 Aug 2022 18:57 WIB

Red: Endro Yuwanto

Atlet wushu putra Sumatra Utara yang kini menjadi atlet Mixed Martial Arts (MMA) Jeka Asparido Saragih (kiri).

Atlet wushu putra Sumatra Utara yang kini menjadi atlet Mixed Martial Arts (MMA) Jeka Asparido Saragih (kiri).

Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Jeka yang turun ke kelas ringan akan menghadapi petarung Korea Selatan Ki Won Bin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlet Mixed Martial Arts (MMA) Indonesia Jeka Saragih bulan ini akan menjalani latihan intensif di San Diego, Amerika Serikat (AS), sebagai persiapan menghadapi pertarungan Road to UFC di Abu Dhabi, Oktober 2022 mendatang. Fasilitas pelatihan tersebut didukung sepenuhnya oleh Mola yang saat ini menjadi pemegang hak siar UFC di Indonesia.

Jeka Saragih yang turun ke kelas ringan, akan menghadapi petarung Korea Selatan Ki Won Bin pada laga semifinal Road to UFC.

Baca Juga

Petarung berjuluk "Si Tendangan Maut" itu sebelumnya menang KO atas petarung India Pawaan Maan pada babak pembuka Road to UFC di Singapura, Juni 2022 lalu.

Apabila Jeka memenangkan pertarungan di Abu Dhabi nanti, dia berhak lolos ke final dan membuka peluang mendapat kontrak tampil dalam ajang UFC sehingga dia menjadi atlet MMA pertama dari Indonesia yang berlaga dalam kejuaraan MMA terbesar di dunia itu.

CEO Mola TV Mirwan Suwarso mengatakan, selama di AS, Jeka akan dilatih langsung oleh Marc Fiore dari Team Wrestling USA yang berpengalaman melahirkan petarung tangguh bahkan juara UFC. Fiore akan dibantu oleh Jacob Buracker, pemegang sabuk hitam ju jitsu, yang juga akan mengatur keseluruhan program latihan.

"Program (latihan) ini tidak kami batasi waktunya, selama masih diperlukan kami akan mendukung. Kami juga ingin melihat Jeka sukses dan mengharumkan Indonesia di panggung UFC," kata Mirwan dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (19/8/2022).

Sementara itu, Jeka mengaku sudah mulai mempersiapkan diri latihan di Indonesia sebelum bertolak ke AS bersama pelatih akhir pekan ini.

"Saya sejauh ini mempersiapkan latihan, belum terlalu serius sih, tapi sudah latihan biasa," kata Jeka. "Saya akan memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya, kalau Tuhan mengizinkan semoga saya bisa meraih kemenangan di Abu Dhabi."

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA