Jumat 19 Aug 2022 18:24 WIB

Ini Reaksi Petinggi Dortmund Setelah Klubnya Dikabarkan Bakal Tampung Ronaldo

Tak ada komunikasi yang terjalin antara kedua kubu, Dortmund dan Ronaldo.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo.
Foto: AP/Dave Thompson
Bintang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Cristiano Ronaldo tetap berniat meninggalkan Manchester United pada jendela transfer musim panas ini. Belakangan ia dirumorkan bakal menuju Borussia Dortmund.

Chief Executive Dortmund, Hans-Joachim Watzke, bereaksi. Ia menegaskan, apa yang terdengar jauh dari kenyataan. Ia mengaku sebagai salah satu pengagum Ronaldo.

Baca Juga

Menurut Watzke, Ronaldo termasuk pesepak bola terhebat. Menarik jika pria Portugal itu bermarkas di Signal Iduna Park. Namun, tidak ada komunikasi yang terjalin antara kedua kubu.

"Jadi mulai sekarang, Anda harus berhenti membicarakannya," kata tokoh berusia 63 tahun ini, dikutip dari mirror.co.uk, Jumat (19/8/2022).

Pelatih Man United, Erik ten Hag, mempersilakan Ronaldo mencari pelabuhan lain. Ten Hag menunjukkan perubahan sikap. Awalnya ia ingin mempertahankan peraih lima gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) itu dalam skuadnya.

Permasalahannya, ke mana eks Real Madrid itu akan pergi? Agen sang bintang, Jorge Mendes, sudah bergerilya. Ia menawarkan kliennya ke sejumlah klub.

Dimulai dari Chelsea FC, Bayern Muenchen. Kemudian Paris Saint-Germain, Atletico Madrid. Bahkan Napoli juga masuk daftar tim yang dikaitkan dengan CR7, julukan Ronaldo.

Semua melakukan penolakan. Alasannya berbeda-beda. Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, marasa kehadiran Ronaldo tak sesuai pilihan taktisnya. Muenchen enggan menampung pemain yang sudah berusia 37 tahun.

Napoli sulit memenuhi standar gaji Ronaldo. Lalu bagaimana dengan Atletico. Penggemar Los Colchoneros dengan tegas menutup pintu klubnya untuk penyerang tersebut.

Alhasil, Ronaldo masih tertahan di Old Trafford. Ia ikut bermain dalam dua partai Liga Primer Inggris musim ini. MU mengalami kekalahan saat jumpa Brighton and Hove Albion dan Brentford FC.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement