Jumat 19 Aug 2022 17:32 WIB

Polisi Selidiki Penembakan Sasar Bank dan Toserba di Cengkareng

Akibat penembakan itu, rolling door sebuah bank mengalami kerusakan.

Rep: Ali Mansur/ Red: Andi Nur Aminah
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Endra Zulpan
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Endra Zulpan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polisi menyelidiki adanya aksi penembakan yang menyasar dua bangunan, bank dan toserba di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (18/8) kemarin sekitar pukul 03.20 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa penembakan tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan membenarkan adanya peristiwa penembakan yang menyasar dua bangunan di Cengkareng, Jakarta Barat. Akibat penembakan itu, rolling door sebuah bank mengalami kerusakan dan kaca bagian dalam pecah.

Baca Juga

"Pintu rolling door terdapat dua lubang bekas tembakan yang mengakibatkan kaca bagian dalam pecah," ujar Zulpan saat dikonfirmasi, Jumat (19/8/2022).

Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo memastikan penembakan tersebut bukan merupakan upaya perampokan terhadap bank. Saat kejadian, sekuriti bank yang berjaga mendengar letusan peluru dan ketika dicek mengenai bangunan bank. Setelah ditelisik, ditemukan selongsong peluru di lokasi kejadian. "Sekarang masih penyelidikan. Kita juga belum tahu motifnya apa," tutur Ardhie. 

 

Ardhie mengatakan, untuk mengungkap kasus penembakan tersebut pihaknya telah melakukan penyelidikan dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Hasil dari olah tempat kejadian perkara ditemukan dua lokasi tembak yang berdekatan. Kemudian pihaknya juga telah memeriksa sekuriti dan manajer bank terkait kejadian tersebut.

"Bank sama ruko toserba yang nggak jauh, bedanya hanya dua ruko. Kalau di toserba satu tembakan dan di Bank C itu dua tembakan," kata Ardhie.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement