Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Kwarda Sumsel Sebut Muba Terbaik di Sumsel

Jumat 19 Aug 2022 15:52 WIB

Red: Gita Amanda

Musyawarah Cabang (MUSCAB) dan Musyawarah Pramuka Penegak Pandega Putera Puteri (MUSPPANITRA) Cabang Gerakan Pramuka Musi Banyuasin (Muba) Tahun 2022, dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati Muba Apriyadi.

Musyawarah Cabang (MUSCAB) dan Musyawarah Pramuka Penegak Pandega Putera Puteri (MUSPPANITRA) Cabang Gerakan Pramuka Musi Banyuasin (Muba) Tahun 2022, dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati Muba Apriyadi.

Foto: Pemkab Muba
MUSCAB dan MUSPPANITRA Muba dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati Muba Apriyadi

REPUBLIKA.CO.ID, SEKAYU -- Musyawarah Cabang (MUSCAB) dan Musyawarah Pramuka Penegak Pandega Putera Puteri (MUSPPANITRA) Cabang Gerakan Pramuka Musi Banyuasin (Muba) Tahun 2022, dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati Muba Apriyadi selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang yang digelar di Gambo Hotel dan Residence Sekayu, Jumat (19/8/2022).

Mengawali acara Wakil Ketua Kwartir Daerah Provinsi Sumatera Selatan Dra Hj Sumaiyah MZ MM menyampaikan selamat atas pelaksanaan Muscab dan Muspanitra Cabang Gerakan Pramuka Muba, dan berharap dapat berjalan lancar serta menghasilkan keputusan yang baik dan bersinergi dengan pemerintah.

"Momentum Muscab adalah yang sangat tepat dalam menggairahkan organisasi ini kearah lebih baik," ujarnya, dalam siaran pers.

Ia juga berharap melalui muscab ini akan terpilih pemimpin yang terbaik, karena Kwarcab Muba merupakan Kwarcab tergiat di Provinsi Sumsel.

"Ini terlihat dalam beberapa tahun terakhir, Kwarcab Muba menjadi yang terbaik di lingkungan Kwarda Sumsel. Ini menyatakan hasil kerja dan pembinaan yang baik di Muba," tambahnya.

photo
Musyawarah Cabang (MUSCAB) dan Musyawarah Pramuka Penegak Pandega Putera Puteri (MUSPPANITRA) Cabang Gerakan Pramuka Musi Banyuasin (Muba) Tahun 2022, dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati Muba Apriyadi. - (Pemkab Muba)
Pj Bupati Muba H Apriyadi dalam sambutannya mengatakan Muscab dan Muspanitra Cabang tersebut dilaksanakan selama lima tahun sekali dalam rangka memilih kepengurusan cabang untuk periodesasi, dan menyusun program kegiatan.

"Saya selaku Mabicab mengapresiasi kegiatan ini, mudah-mudahan berjalan lancar sehingga mendapatkan kepengurusan uang benar-benar ideal," kata Mantan Kakwarcab Muba tersebut.

Diutarakannya, sewaktu menjabat sebagai Kepala Kwarcab Muba, sudah cukup banyak kegiatan yang dilaksanakan, dengan dukungan dari Mabicab.

"Alhamdulillah, kita beberapa tahun terakhir ini menjadi gerakan Pramuka terbaik di Sumatera Selatan. Ini memang kegiatan Pramuka sangat masih bisa terlaksana karena satu misi dan visi dalam memajukan Pramuka di lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat," ujarnya.

Kemudian ia berpesan, dalam memilih kepengurusan harus langsung disusun program kerja yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi saat ini.

"Kepada Kwarda Sumsel kami berharap untuk selalu memberikan bimbingan dan arahan supaya Kwarcab Muba dapet berkembang lebih baik lagi. Tanpa dukungan dan perhatian dari Kwarda Sumsel gerakan pramuka di Muba tidak akan lebih baik," pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pula pembacaan Kwartir Ranting Terbaik Tahun 2021, yakni terbaik pertama Kwartir Ranting Lawang Wetan, terbaik kedua Tungkal Jaya, dan terbaik tiga Sungai Lilin.

"Untuk tahun 2020 Kwartir Ranting Sungai Lilin, dan tahun 2019 Kwartir ranting Sekayu semuanya akan mendapatkan sepeda motor," kata Sumadi.

Sementara Dewan Kerja Tergiat, periode 2017-2022, terbaik pertama Dewan Kerja Ranting Bayung Lencir, terbaik kedua Plakat Tinggi, dan terbaik ketiga Dewan Kerja Ranting Babat Toman.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA