Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Wings Air Berhenti Layani Penerbangan di Bulungan

Jumat 19 Aug 2022 15:06 WIB

Red: Nidia Zuraya

Wings Air, ilustrasi

Wings Air, ilustrasi

Foto: Republika
Kelangkaan bahan bakar avtur jadi penyebab Wings Air berhenti beroperasi di Bulungan.

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNG SELOR -- Wings Air bagian dari maskapai penerbangan Lion Air Group berhenti beroperasi melayani penerbangan penumpang rute Tanjung Selor - Balikpapan dan Balikpapan - Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara (Kaltara) sejak tiga hari terakhir.

"Informasi yang kami terima, manajemen WingsAir masih menunggu rotasi armada pesawat," kata Kepala Bandara Tanjung Harapan Sofyan Palanro saat dikonfirmasikan di Tanjung Selor, Jumat (19/8/2022).

Baca Juga

Ia menjelaskan sampai kini belum bisa memastikan kapan Wings Air kembali beroperasi karena belum ada informasi dari maskapai penerbangan tersebut. Alasan lain, Sofyan memperkirakan kelangkaan bahan bakar avtur jadi penyebab Wings Air berhenti beroperasi di Bulungan.

Pihaknya mengaku belum punya data mengenai jumlah total penumpang yang terkena dampak dengan tidak jadi berangkat akibat terhentinya operasional Wings Air. Seharusnya, imbuh dia, maskapai memberikan informasi pembatalan keberangkatan kepada pihak bandara dan calon penumpang.

"Kami belum update berapa banyak jumlah penumpang yang ter-cancel penerbangannya. Kami agak menyayangkan juga ada kejadian seperti ini," tuturnya.

Adapun kantor maskapai Wings Air di Bandara Tanjung Harapan, tampak tak ada aktivitas di dalamnya. Tak seorang pun petugas maskapai yang beraktivitas dan dapat ditemui.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA