Jumat 19 Aug 2022 13:57 WIB

Mahasiswa Universitas BSI Raih Juara 1 Kejuaraan Barongsai Independen Cup 2022

Kompetisi barongsai nasional diselenggarakan pada 13 – 15 Agustus 2022 di Pontianak

Mahasiswa Universitas BSI, Tadisa Prajna Jaya, meraih juara 1 pada Kejuaraan Nasional Barongsai Independen Cup 2022.
Foto: UBSI
Mahasiswa Universitas BSI, Tadisa Prajna Jaya, meraih juara 1 pada Kejuaraan Nasional Barongsai Independen Cup 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) meraih juara 1 pada Kejuaraan Nasional Barongsai Independen Cup 2022 dari Persatuan Liong Barongsai seluruh Indonesia. Gelar tersebut diraih oleh Tadisa Prajna Jaya.

Kompetisi barongsai ini diselenggarakan pada 13 – 15 Agustus 2022 di GAIA Bumi Raya City Mall, Kubu Raya, Pontianak, Kalimantan Barat. Acara ini diselenggarakan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 yang diikuti oleh peserta dari  berbagai provinsi.

Baca Juga

Tadisa merupakan mahasiswa jurusan ilmu komunikasi semester 4 Universitas BSI kampus Pemuda, Jakarta Timur. Ia mengaku prestasi yang saat ini diraih tak lepas atas doa orang tua dan dukungan dari kampus serta kerja sama tim yang solid. Tadisa dan tim pun dapat meraih hasil sangat memuaskan.

“Saya sangat senang menjadi juara 1 karena gelar juara sebelumnya sempat berpindah ke tim lain waktu kejuaraan di Palembang tahun lalu. Sekarang sudah bisa direbut kembali, rasanya sangat bangga. Harapan saya, semoga anak-anak muda yang lain juga bisa mengembangkan bakat dan bisa mendapatkan hasil maksimal dalam kompetisi. Semangat!” ujar Tadisa dalam keterangan rilis yang diterima, Senin (15/8/2022).

Koordinator Bidang Non Akademik Universitas BSI Heru Purwanto menjelaskan prestasi yang diraih oleh Tadisa dapat menjadi dorongan semangat dalam meraih prestasi di ajang dan kesempatan bagi yang lain. “Kami mengucapkan selamat dan sukses kepada mahasiswa kita yang berprestasi. Untuk Tadisa Prajna Jaya selamat dan jangan cepat berpuas diri. jadikan prestasi ini sebagai motivasi agar dapat lebih semangat lagi di kompetisi-kompetisi internasional,” kata Heru. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement