Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

SD Prestasi Global  Peringati Hari Kemerdekaan  RI yang Ke-77 

Jumat 19 Aug 2022 10:42 WIB

Red: Irwan Kelana

SD Prestasi Global Depok menyambut HUT ke-77 RI dengan menggelar acara doa bersama dan aneka lomba.

SD Prestasi Global Depok menyambut HUT ke-77 RI dengan menggelar acara doa bersama dan aneka lomba.

Foto: Dok Sekolah Prestasi Global
Bentuk kegiatannya antara lain doa bersama dan aneka lomba.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sekolah dasar (SD ) Prestasi Global yang berlamat di Jalan  Palem I nomor  1 Mampang Indah Dua,  Rangkapan Jaya,  Pancoran Mas,  Kota Depok menyambut HUT ke-77 RI  dengan berbagai acara. Kegiatan itu antara lain jelang hari kemerdekaan dan upacara bendera peringatan hari kemerdekaan RI yang ke-77.

Kegiatan jelang hari kemerdekaan RI di SD Prestasi Global dilakukan dengan cara melaksanakan doa bersama untuk kemerdekaan RI yang saat ini sudah memasuki usia ke-77. “Semoga Negara Republik Indonesia ini dapat menjadi negara yang sejahtera adil dan makmur serta dapat lebih cepat pulih dari pandemi yang melanda negeri ini,” kata Direktur Sekolah Prestasi Global Ahmad Faisal dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (17/8/2022).

Ia menambahkan, selain berdoa,  SD Prestasi Global juga melaksanakan kegiatan kegiatan yang semarak dan meriah seperti aneka lomba yang membuat siswa senang dan bersemangat seperti lomba berkelompok dan lomba per orangan. Aneka lomba tersebut adalah  lomba paduan suara lagu nasional, lomba tradisional dan juga lomba kekinian yang kesemuanya itu dapat membuat siswa-siswi semangat dan ceria. 

“SD Prestasi Global dalam proses pembelajarannya selalu dilaksanakan dengan proses yang beragam agar para  siswa dan siswi  dapat mendapatkan pengalaman baru dan ilmu baru yang dapat menjadikan pribadi siswa siswi lebih baik,” ujar Faisal.

Ia mengemukakan, semangat kebersamaan dan saling kompak menjadi ciri dari semua kegiatan menyambut dan merayakan HUT ke-77 RI. “Semoga kebrsamaan dan kekompakan itu terus menguat dan meningkat.  Agar apa yang menjadi cita-cita para pahlawan dalam merebut kemerdekaan ini dapat terus dilanjutkan oleh putra putri kita dalam hal semangat menuntut ilmu dan terus belajar.  Tentunya harapan kita semua, semoga kelak mereka dapat mejadi generasi yang hebat dan generasi yang mencintai negaranya serta dapat berguna bagi nusa dan bangsa,” papar Faisal.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA