Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

2,45 Juta Tiket Piala Dunia Qatar 2022 Telah Terjual

Jumat 19 Aug 2022 03:30 WIB

Red: Nidia Zuraya

Grup E, F, G dan H dan ditampilkan di layar selama pengundian Piala Dunia sepak bola 2022 di Doha Exhibition and Convention Center di Doha, Qatar, Jumat, 1 April 2022.

Grup E, F, G dan H dan ditampilkan di layar selama pengundian Piala Dunia sepak bola 2022 di Doha Exhibition and Convention Center di Doha, Qatar, Jumat, 1 April 2022.

Foto: AP Photo/Darko Bandic
AS, Inggris, Brasil, Jerman diantara negara-negara yang mendominasi pembelian tiket.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyelenggara mengumumkan sebanyak 2,45 juta tiket telah terjual untuk Piala Dunia tahun ini di Qatar setelah lebih dari setengah juta terjual pada periode penjualan terakhir. Badan sepak bola dunia FIFA mengatakan bahwa 520.532 tiket terjual dalam periode antara 5 Juli hingga 16 Agustus, dengan Qatar, Amerika Serikat, Inggris, Arab Saudi, Meksiko, Uni Emirat Arab, Prancis, Argentina, Brasil dan Jerman sebagai negara-negara yang mendominasi pembelian tiket pertandingan.

FIFA, dikutip Kamis (18/8/2022), menyatakan bahwa pertandingan paling populer untuk penjualan tiket termasuk pada pertemuan fase grup Brasil melawan Kamerun dan Serbia, pertemuan Portugal dan Uruguay, pertandingan Kosta Rika dengan Jerman, serta Australia melawan Denmark.

Baca Juga

Pada bulan Juni penyelenggara mengatakan ada permintaan yang 'memecahkan rekor' untuk pembelian tiket pada satu waktu ketika 1,2 juta tiket terjual.

Angka itu kini meningkat lebih dari dua kali lipat, dengan total penjualan tiket termasuk yang bermitra dengan FIFA, federasi dan perhotelan, serta untuk masyarakat umum.

Ada 3.010.679 tiket yang tersedia secara keseluruhan, dan FIFA mengatakan periode penjualan 'menit-menit terakhir' akan dibuka menjelang dimulainya turnamen pada tanggal yang masih belum ditentukan.

Lebih dari satu juta pengunjung diharapkan hadir di Qatar - negara kecil dengan 2,8 juta penduduk -- untuk Piala Dunia pertama di Timur Tengah.

Pekan lalu penyelenggara mengumumkan bahwa pertandingan akan dimulai sehari lebih awal dari yang direncanakan, pada 20 November, dengan Qatar akan berhadapan dengan Ekuador sebagai laga pembuka.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA