Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Borneo FC Waspadai Kebangkitan Persebaya

Kamis 18 Aug 2022 21:28 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Pelatih Borneo FC Milomir Seslija

Pelatih Borneo FC Milomir Seslija

Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Borneo FC akan berhadapan dengan Persebaya di Stadion Segiri, Jumat (19/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Borneo FC akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya pada pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (18/8/2022). Laga ini akan menjadi ujian konsistensi bagi tim tuan rumah. Pasalnya, Borneo diam-diam telah menunjukkan tren positif di awal musim ini dan berhasil menempati peringkat empat klasemen sementara.

Performa tim asuhan Milomir Seslija tidak bisa dianggap remeh. Hendro Siswanto dkk telah menunjukkan taji mereka sejak di turnamen pramusim, Piala Presiden, di mana mereka keluar sebagai runner-up. Adapun di kompetisi musim ini, tim berjuluk Pesut Etam telah mengamankan tiga kemenangan dari empat laga terakhir.

Baca Juga

Setelah membalas kekalahan di final Piala Presiden melawan Arema FC dengan skor 3-0, Pesut Etam memang sempat takluk 1-3 dalam derbi Kalimantan melawan Barito Putera. Namun setelah itu, Borneo segera bangkit dan kembali meraih kemenangan 4-1 melawan Persib Bandung dan menang 2-1 saat bertandang ke markas Persik Kediri.

Pada pekan kelima ini, Borneo akan kembali bermain di kandang, dan itu akan menjadi motivasi tersendiri bagi pasukan Pesut Etam. Selain itu, Borneo juga akan kembali diperkuat oleh salah satu pemain utama, Leo Guntara yang baru menghabiskan masa skorsing karena kartu merah langsung di pekan pertama saat melawan Arema FC.

Kendati demikian, Milo memprediksi laga akan berlangsung ketat. Menurutnya Persebaya adalah salah satu tim yang berbahaya. "Jika memberikan mereka celah sedikit saja mereka akan memanfaatkannya. Selain itu, pelatihnya (Aji Santoso) juga sangat bagus. Kita harus bermain lebih baik saat melawan Persebaya," kata Milo dalam konferensi pers jelang pertandingan, Kamis (18/8).

Di lain pihak, Persebaya Surabaya bertekad untuk bangkit dari tempat yang tidak seharusnya di papan klasemen, yakni di peringkat ke-12. Sejauh ini, tim berjuluk Bajul Ijo baru mengamankan satu kemenangan, satu kali imbang dan dua kali kalah. Pelatih kepala Aji Santoso mengaku sudah mempersiapkan strategi terbaik untuk bisa mencuri poin dari kandang Borneo FC.

"Di pertandingan terakhir saat melawan Madura United meskipun tidak menang, secara keseluruhan kami bisa memainkan sepak bola yang baik," kata Aji dalam konferensi pers jelang pertandingan, Kamis (18/8). "Yang jelas untuk mengantisipasi Borneo, pemain-pemain saya harus fight sepanjang pertandingan untuk bisa mencuri poin di sini," tambahnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA