Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Siswa SD Demam dalam Waktu Bersamaan, Disdik Banjarmasin Lakukan Tes PCR

Kamis 18 Aug 2022 20:29 WIB

Red: Qommarria Rostanti

Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin di Provinsi Kalimantan Selatan memeriksa kasus dugaan penularan Covid-19 pada siswa. Hal ini dilakukan setelah adanya laporan mengenai sejumlah pelajar yang demam dalam waktu hampir bersamaan di satu sekolah dasar di wilayahnya. (ilustrasi)

Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin di Provinsi Kalimantan Selatan memeriksa kasus dugaan penularan Covid-19 pada siswa. Hal ini dilakukan setelah adanya laporan mengenai sejumlah pelajar yang demam dalam waktu hampir bersamaan di satu sekolah dasar di wilayahnya. (ilustrasi)

Foto: ANTARA/Bayu Pratama S
"Kabar ini jadi cukup heboh, banyak yang menduga mereka terpapar Covid-19."

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin di Provinsi Kalimantan Selatan memeriksa kasus dugaan penularan Covid-19 pada siswa. Hal ini dilakukan setelah adanya laporan mengenai sejumlah pelajar yang demam dalam waktu hampir bersamaan di satu sekolah dasar di wilayahnya.

"Kabar ini jadi cukup heboh, banyak yang menduga mereka terpapar Covid-19," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Nuryadi di Banjarmasin, Kamis (18/8/2022).

Baca Juga

Dia mengatakan, Dinas Pendidikan akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan pemeriksaan guna mendeteksi penularan Covid-19 kepada siswa-siswa sekolah dasar yang dilaporkan mengalami demam dalam waktu hampir bersamaan.

"Jadi mau kami tes PCR para siswa yang sakit itu hari ini," ujar Nuryadi.

"Semoga saja dugaan itu tidak benar, sehingga proses belajar dan mengajar tetap jalan sebagaimana biasa, tatap muka," katanya.

Dia menyebut anak-anak yang demam dalam waktu hampir bersamaan dikabarkan bermain di tengah hujan sebelumnya. Nuryadi mengatakan, sampai sekarang di Kota Banjarmasin belum ada sekolah yang untuk sementara harus meliburkan siswa atau melaksanakan pembelajaran dari jarak jauh akibat penularan Covid-19 di lingkungan sekolah.

Kota Banjarmasin termasuk wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1. Menurut data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan, pada Rabu (17/8) Kota Banjarmasin melaporkan 16 kasus Covid-19 baru.

Jumlah akumulatif kasus Covid-19 di Kota Banjarmasin sejak awal pandemi sampai Rabu (17/8/2022) seluruhnya 22.652 kasus dengan jumlah penderita yang sudah sembuh sebanyak 21.562 orang dan pasien yang meninggal dunia sebanyak 613 orang. Penderita Covid-19 yang masih menjalani karantina dan perawatan di Kota Banjarmasin tercatat 477 orang.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA