Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Thomas Doll Senang Skuad Timnas Indonesia U-16 Bersua Presiden RI

Kamis 18 Aug 2022 19:28 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pemain Persija Jakarta Thomas Doll.

Pemain Persija Jakarta Thomas Doll.

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Para pemain Persija di timnas U-16 pantas mendapatkan penghormatan itu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll senang lima pemain U-16 skuadnya bersama rombongan tim nasional Indonesia U-16 bersua Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) setelah mengikuti upacara HUT ke-77 Republik Indonesia di Istana Merdeka, Rabu (17/8/2022).

"Ini merupakan momen spesial bagi anak-anak muda itu. Saya turut bangga dengan mereka," ujar Doll dikutip dari laman Persija di Jakarta, Kamis (18/8/2022).

Baca Juga

Menurut juru taktik asal Jerman itu, para pemainnya pantas mendapatkan penghormatan demikian karena berhasil membawa Indonesia juara Piala AFF U-16 2022.

Kelima pemain Persija tersebut yakni Femas Crespo, Muhammad Sultan Akbar, Ibnu Yazid Al Mustaufiz, Waliy Ma'rifat, dan Figo Dennis Saputrananto dipuji Doll memiliki potensi untuk menjadi pesepak bola yang bagus. "Tentu saya yakin mereka mempunyai talenta yang besar," jelas juru taktik asal Jerman itu.

Timnas Indonesia U-16 bersama PSSI diundang Presiden RI Jokowi untuk menghadiri upacara HUT ke-77 RI di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022). Setelah seremoni tersebut, skuad berjuluk Garuda Muda diterima oleh Presiden RI di istana.

Presiden RI Jokowi menyebut gelar juara Piala AFF U-16 2022 merupakan kado untuk Hari Kemerdekaan RI. Dia pun memuji prestasi anak-anak asuh pelatih Bima Sakti itu.

Presiden RI lalu berpesan agar para pemain tidak terlena dan terus mengasah kemampuan. "Harus dijaga performanya. Jangan sampai menurun, biasanya ke (timnas) U-23 menurun. Harus konsisten," kata Presiden.

Timnas Indonesia U-16 kini ditunggu turnamen berikutnya yakni Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 pada 1-9 Oktober 2022 yang digelar di Indonesia. Di kualifikasi itu, Indonesia berada di Grup B bersama Malaysia, Uni Emirat Arab, Palestina, dan Guam.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA