Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Film-Film Horor Mengerikan dengan Alur Cerita tak Terduga

Kamis 18 Aug 2022 17:29 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti

Film horor mengerikan dengan plot tak terduga, salah satunya Drag Me to Hell. (ilustrasi)

Film horor mengerikan dengan plot tak terduga, salah satunya Drag Me to Hell. (ilustrasi)

Foto: Universal Pictures
Ada beberapa judul film horor yang memiliki alur cerita yang cukup mengejutkan

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES – Genre horor masih tetap populer dan digemari para pencinta film hingga kini. Film horor juga hadir dengan beragam motif, eksplorasi hantu, hingga plot yang membuat para pencinta film tidak pernah bosan untuk menontonnya.

Berbicara soal plot, ada beberapa judul film horor yang memiliki alur cerita yang cukup mengejutkan atau plot twist. Apa saja itu? Berikut lima film horor dengan plot terbaik seperti dilansir laman CBR, Kamis (18/8/2022):

Baca Juga

1. Scream

photo
Film Scream 4. - (Dimension Films)
 

Scream adalah waralaba metaslasher dengan rekam jejak yang sangat konsisten. Film ini bercerita tentang serangkaian pembunuhan brutal dengan topeng Ghostface yang meneror kota. Pada intinya, film Scream adalah cerita "detektif" yang menyenangkan di mana bagian dari kesenangannya adalah mencari tahu identitas si pembunuh.

Setiap film Scream menghasilkan perubahan besar, beberapa di antaranya lebih efektif dibandingkan yang lain, tetapi pergantian peristiwa film aslinya tetap klasik. Jawabannya memuaskan dengan cara yang dibangun di atas kecintaan refleksif film terhadap horor.

2. Us

photo
Film Us. - (Universal Pictures)
 

Jordan Peele hanya memiliki tiga film layar lebar sebagai penulis dan sutradara, tapi dia sudah membuktikan dirinya sebagai master horor modern dan suara yang segar sebagai pendongeng. Film Us mungkin jadi unggulan dari tiga fitur Peele. Premis doppelgängernya penuh dengan citra mengerikan, penampilan menakutkan dari Lupita Nyong'o, dan sentuhan cerdas di babak terakhirnya.

3. Cabin in the Woods

photo
Film Cabin in the Woods. - (Mutant Enemy Productions)
 

Cabin in the Woods adalah salah satu dekonstruksi paling menarik dari genre horor yang muncul dalam beberapa dekade terakhir. Liburan akhir pekan yang dilakoni beberapa remaja hormonal menjadi dasar untuk eksperimen megah, di mana nasib dunia dipertaruhkan.

Film Cabin in the Woods mengungkapkan dalangnya dengan cara cerdas. Namun, di balik alur yang mengejutkan, final turn di akhir film juga menjadi alur cerita yang sangat menarik dengan entitas esque Dewa Lama dan akhir definitif yang menghancurkan harapan akan sekuel.

4. The Mist

photo
Film The Mist. - (Metro-Goldwyn-Mayer)
 

The Mist adalah salah satu contoh menarik dari adaptasi Stephen King. Penduduk sebuah kota kecil di Maine bersembunyi di supermarket dan apotek saat kabut yang menyelimuti kota mengambil alih kota dan bertindak sebagai kedok monster yang mengerikan.

The Mist mendorong karakternya ke batas mereka, dan David Thomas Jane memilih untuk mengeksekusi putra dan teman-temannya untuk menyelamatkan mereka dari kematian yang mengerikan. Beberapa saat kemudian, dia mengetahui bahwa tentara telah mengamankan wilayah itu dan menaklukkan ancaman ini. Pengorbanannya sia-sia, dan sekarang dia harus menjalani apa yang telah dia lakukan.

5. Drag Me to Hell

photo
Film Drag Me to Hell. - (Universal Pictures )
 

Drag Me to Hell benar-benar membuktikan bahwa dorongan horor Raimi masih setajam biasanya setelah menghabiskan hampir satu dekade di film Spider-Man. Dalam beberapa hal, akhir yang suram dari Drag Me to Hell mungkin tidak selalu dianggap sebagai cerita yang mengejutkan, terutama karena itu digoda dalam judul film. Namun, film ini bisa dikategorikan dark ending dimana sang pahlawan kalah, suatu hal yang sangat jarang terjadi di film-film modern sehingga berfungsi sebagai twist.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA