Kamis 18 Aug 2022 16:43 WIB

Great Giant Foods Galang Donasi untuk Petani Lewat Penjualan Paket Produk

GGF menilai petani selama ini sudah menjadi bagian penting dari rantai bisnisnya.

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Fuji Pratiwi
Great Giant Foods. Produsen buah Great Giant Foods (GGF) menggalang donasi bagi para petani di Lampung Tengah lewat penjualan paket produk khusus melalui platform e-commerce GGF Mart.
Foto: greatgiantfoods.com
Great Giant Foods. Produsen buah Great Giant Foods (GGF) menggalang donasi bagi para petani di Lampung Tengah lewat penjualan paket produk khusus melalui platform e-commerce GGF Mart.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produsen buah Great Giant Foods (GGF) menggalang donasi bagi para petani di Lampung Tengah lewat penjualan paket produk khusus melalui platform e-commerce GGF Mart. Setiap konsumen yang membeli paket itu, akan secara otomatis ikut berdonasi Rp 5.000 untuk petani kelompok wanita tani (KWT) Lampung Tengah.

Head of FMCG GGF, Eva Arisuci Rudjito, mengatakan, penggalangan donasi itu akan berlangsung sejak 15 Agustus hingga 30 September 2022 mendatang.

Baca Juga

"Para petani selama ini sudah menjadi bagian penting dari rantai bisnis kami, karenanya kami ingin memberikan dukungan yang berkelanjutan kepada petani dan dapat meningkatkan kesejahteraan mereka," katanya dalam keterangan resmi, diterima Republika.co.id, Kamis (18/8/2022).

Ia mengatakan, pentingnya peran sektor pertanian dan para petani sebagai tulang punggung dan penggerak ekonomi dalam rumah tangga, juga mendasari Great Giant Foods (GGF) mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung para petani di Indonesia melalui program #PetaniIndonesiaBisa.

"Program dukungan ini terinspirasi dari momen Perayaan HUT RI ke-77 yang mengusung tema pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat," ujarnya.

Ia menambahkan, seluruh donasi yang terkumpul, nantinya akan digunakan untuk pembinaan KWT Lampung Tengah dan mendukung berbagai program bagi petani. Di antaranya, pembuatan sumur bor sebagai penunjang aktivitas pengairan lahan kebun pekarangan dari para anggota KWT Lampung Tengah dan pembuatan rumah bibit sebagai kebutuhan pembibitan tanaman bagi anggota KWT Lampung Tengah.

Great Giant Foods (GGF) merupakan entitas perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan serta produk-produk makanan dan minuman. Adapun produk-produk yang dihasilkan oleh Great Giant Foods antara lain buah segar merek Sunpride, snack pisang merek Sunpride lyfe, susu pasteurisasi hometown dan cold pressed juice ReJuve. 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement