Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Karena Ancelotti, Dani Ceballos Putuskan Bertahan di Real Madrid

Kamis 18 Aug 2022 13:35 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Real Madrid, Dani Ceballos.

Gelandang Real Madrid, Dani Ceballos.

Foto: EPA-EFE/Salvador Sas
Dani Ceballos sosok ideal yang bisa menjadi suksesor Luka Modric di Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Masa depan Dani Ceballos sempat mengalami ketidakjelasan dalam beberapa pekan terakhir. Ia masih berkostum Real Madrid.

Ia dirumorkan bakal angkat kaki dari Santiago Bernabeu. Pasalnya, Ceballos bukan pilihan utama di lini tengah El Real. Sang gelandang butuh jam bermain lebih.

Baca Juga

Eks Real Betis itu berambisi membela tim nasional Spanyol di Piala Dunia 2022. Kesempatan yang bersangkutan berlaga di Qatar, bakal mengecil jika terus menjadi penghangat bangku cadangan di Los Blancos. Sehingga ia diprediksi memilih pergi ke klub lain yang siap menjadikannya sebagai pemain inti.

Ditambah lagi, kontrak Ceballos bersama Madrid hingga Juni 2023. Tersisa setahun lagi. Jika tak segera dilepas, sosok yang pernah menjalani masa peminjaman di Arsenal itu akan berstatus agen bebas.

Berbagai situasi di atas mendekatkan gelandang bernomor punggung 19, ke pintu keluar Si Putih. Namun belakangan terjadi perubahan.

"Menurut Diario AS, Dani Ceballos memutuskan untuk bertahan di Real Madrid," demikian laporan yang dikutip dari Football Espana, Kamis (18/8/2022).

Itu semua karena 'rayuan' pelatih El Real Carlo Ancelotti. Don Carlo meyakinkan sang pemain agar tidak ke mana-mana. Ceballos pun luluh.

"Pelatih asal Italia itu mengatakan kepadanya, dia akan diberi lebih banyak menit bermain pada musim ini," tambah laporan yang dikutip dari Football Espana.

Ancelotti tidak mungkin mengandalkan Luka Modric di setiap pertandingan. Pada September tahun ini, usia Modric menyentuh angka 37. Ia butuh pelapis berkelas lainnya.

Menurut Don Carlo, Dani Ceballos sosok ideal yang bisa menjadi suksesor pria Kroasia itu. Keadaan demikian meningkatkan kepercayaan diri Ceballos. Ini musim kelimanya berkostum Los Blancos.

Sejauh itu, ia tampil dalam 76 laga di berbagai ajang dan mencetak lima gol. Ia nyaris meraih segalanya selama bermarkas di Santiago Bernabeu.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA