Kamis 18 Aug 2022 13:21 WIB

Ini Pilihan Jurusan Kuliah untuk Si Paling Kreatif

Industri kreatif sesuai bagi kamu yang berjiwa seni dan kreativitas tinggi.

Saat ini Industri kreatif menjadi satu bidang yang mengandalkan keterampilan, talenta, dan unsur-unsur kreativitas didalamnya. Nah, buat kamu yang memiliki jiwa seni dan kreativitas tinggi, memilih jurusan kuliah di industri kreatif bisa menjadi pilihan yang tepat.
Foto: istimewa
Saat ini Industri kreatif menjadi satu bidang yang mengandalkan keterampilan, talenta, dan unsur-unsur kreativitas didalamnya. Nah, buat kamu yang memiliki jiwa seni dan kreativitas tinggi, memilih jurusan kuliah di industri kreatif bisa menjadi pilihan yang tepat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Sobat merasa kreatif? Saat ini Industri kreatif menjadi satu bidang yang mengandalkan keterampilan, talenta, dan unsur-unsur kreativitas di dalamnya. Nah, buat kamu yang memiliki jiwa seni dan kreativitas tinggi, memilih jurusan kuliah di industri kreatif bisa menjadi pilihan yang tepat.

Jika kamu ingin tahu lebih lanjut mengenai berbagai jurusan kuliah yang berkaitan dengan industri kreatif, simak ulasan berikut ini :

Baca Juga

Ilmu Komunikasi

Jurusan yang tak kalah dengan industri kreatif adalah Ilmu Komunikasi. Dalam jurusan ini nantinya akan mempelajari berbagai hal mengenai komunikasi, seperti public speaking, menulis berita, teknik wawancara, fotografi, membuat iklan, film, dan sebagainya.

Fotografi

Bagi kamu yang hobi mengambil gambar dan suka dengan hal baru serta menarik, kuliah mengambil jurusan fotografi menjadi pilihan tepat buat kamu. Fotografi juga bukan hanya tentang mengambil gambar yang bagus, namun kamu juga dapat memperoleh pengetahuan dasar seni rupa, filsafat dan lainnya.

Desain Komunikasi Visual (DKV)

Jurusan DKV memang sudah tidak asing lagi di bidang kreatif, terutama bagi kamu kaum milenial. Belajar DKV nantinya kau akan diajak untuk mengenali simbol, tanda, image grafis, atau unsur grafis yang lain. 

Televisi dan Film

Jurusan Televisi dan Film memang hanya untuk mereka yang memiliki jiwa kreatif tinggi. Mengambil jurusan ini berarti selain kreatif, kamu juga harus cakap dalam menggunakan teknologi dan menganalisis minat pasar, terutama saat dihadapkan pada pembuatan konten yang berkualitas.

Broadcasting/Penyiaran 

Tertarik dengan industri penyiaran (broadcasting)? Kamu bisa masuk ke jurusan yang satu ini. Di sini, kamu akan mempelajari cara menciptakan sebuah ide menjadi program untuk diproduksi dan disiarkan pada masyarakat. Nantinya, lulusan jurusan ini gak selalu bakal tampil di layar kaca, tapi juga bisa menjadi kru di balik layar sebuah program.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) membuka jurusan Ilmu Komunikias dan Broadcasting/Penyiaran buat kamu yang memiliki ide kreatif dan senang dengan dunia seni dan hiburan jurusan ini menjadi pilihan yang pas buat kamu. 

Selain mengasah pemikiran dan ide kreatif, menurut Ketua Program Studi (Prodi) Broadcasting/Penyiaran Universitas BSI, Intan Leliana mengatakan, kurikulum pembelajaran pada jurusan ini, juga selalu up to date yang disesuaikan dengan perkembangan dunia digital saat ini.  

“Kurikulum kami selalu mengikuti perkembangan zaman. Perubahan kurikulum disesuaikan dengan perkembangan dunia digital dan media, dalam Prodi Penyiaran/Broadcasting Universitas BSI semua diubah dan disesuaikan dari segi tugas terpadu dan materi tambahan,” kata Intan, pada Selasa (8/8/2022). 

Sementara itu, Universitas BSI saat ini telah membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) untuk periode kuliah di bulan September 2022 nanti. Pendaftarannya sendiri sudah masuk gelombang 6 dari tanggal 4 Agustus 2022 sampai dengan 1 September 2022 bulan depan. 

Segera daftarkan diri melalui aplikasi PMB UBSI yang dapat di download di Google Play Store atau melalui website https://bsi.pmbonline.id/, dengan biaya kuliah yang bisa dicicil dan pilihan jurusan yang banyak selain Ilmu Komunikasi dan Penyiaran/Broadcasting. Banyak kemudahan untuk menggapai mimpi, jadi tunggu apalagi, Kuliah…?? BSI Aja !!

 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement