Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Kasau Apresiasi Garuda Flight dan Nusantara Flight Sukses Demo Udara

Kamis 18 Aug 2022 06:50 WIB

Red: Ratna Puspita

Pesawat tempur F-16 TNI AU membentuk formasi 77 di langit Monas saat Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi pada perayaan HUT ke-77 RI di Jakarta, Rabu (17/8/2022).  xANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.

Pesawat tempur F-16 TNI AU membentuk formasi 77 di langit Monas saat Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi pada perayaan HUT ke-77 RI di Jakarta, Rabu (17/8/2022). xANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.

Foto: vANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Garuda Flight bentuk angka 77 dan Nusantara Flight kibarkan 2 bendera Merah Putih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengapresiasi Tim Garuda Flight dan Nusantara Flight yang berhasil menggelar demo udara (flypass) di langit Istana Merdeka, Jakarta, untuk memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Fadjar menyampaikan secara langsung apresiasi tersebut kepada para penerbang dan kru pesawat demonstrasi udara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Landasan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (17/8/2022).

"Para pejabat negara yang hadir di Istana Merdeka juga mengapresiasi dan bangga atas kinerja penerbang TNI Angkatan Udara, TNI, dan Polri," kata Fadjar dalam keterangan dari Dinas Penerangan Angkatan Udara (Dispenau) yang diterima di Jakarta, Rabu.

Baca Juga

Dia juga mengucapkan terima kasih dan mengungkapkan rasa bangga atas keberhasilan seluruh penerbang, kru pesawat, dan para pihak pendukung, baik dari TNI AU, TNI AD, TNI AL, serta Polri, yang telah menunjukkan kemampuan dan kinerja terbaik mereka selama kegiatan berlangsung. Dia berpesan kepada seluruh penerbang, kru, dan pihak pendukung agar tetap mengutamakan keselamatan sehingga mereka dapat kembali di pangkalan masing-masing dengan aman dan selamat.

"Tetap utamakan safetyhingga tiba di home base;dan sampaikan salam hormat bangga saya kepada komandan satuan," ujarnya.

Pada Rabu pagi, sebanyak 14 pesawat F-16 Fighting Falcon Garuda Flight dengan Flight Leader Mayor Penerbang Bambang Aulia Yudhistira sukses melaksanakan misi terbang dengan formasi membentuk angka 77 tepat di atas Istana Merdeka, Jakarta. Kemudian, delapan pesawat helikopter gabungan TNI, Polri, dan Nusantara Flight dengan Flight Leader Letkol Penerbang Imanuel Simarmata sukses mengibarkan dua Bendera Merah Putih raksasa melintas di langit Istana Merdeka, Jakarta.

photo
Helikopter terbang mengibarkan bendera Merah Putih saat Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Jakarta, Rabu (17/8/2022). Flypass yang dilakukan oleh Garuda Flight terdiri dari 14 pesawat F-16 terbang membentuk formasi 77 dan Nusantara Flight yang terdiri dari delapan helikopter gabungan TNI-POLRI membawa bendera Merah Putih raksasa untuk memeriahkan Peringatan HUT Ke-77 Republik Indonesia. - (ANTARA/Dhemas Reviyanto)

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA