Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Sedan Kaum Hawa Ini Sudah Bisa Dibawa Pulang Oktober Mendatang

Kamis 18 Aug 2022 03:28 WIB

Red: Hiru Muhammad

Suzuki Baleno, sedan keluarga yang menjadi andalan Suzuki dengan penampilan hatchback.

Suzuki Baleno, sedan keluarga yang menjadi andalan Suzuki dengan penampilan hatchback.

Foto: dok suzuki
Peluncuran Baleno terbaru diharapkan mampu menggairahkan kembali pasar hatchback

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG--Pasar konsumen perempuan tetap menjanjikan bagi pabrikan otomotif. Karena itu  beragam model kendaraan yang umumnya berpenampilan city car terus diproduksi. Salah satunya adalah Suzuki Baleno, sedan keluarga yang menjadi andalan Suzuki dengan penampilan hatchback. 

"Target pasar Baleno tidak berubah, 55 persen wanita dan 45 persen pria, usia 30 tahun ke atas," kata Harold Donnel Tampubolon, Head of Brand Development and Marketing Research 4W di PT Suzuki Indomobil Sales. Menurutnya, berkembangnya pasar MPV dan SUV telah mempengaruhi pasar kendaraan hatchback yang sebelumnya banyak diminati konsumen. Namun, seiring perjalanan waktu, pasar hatchback mulai dibangun kembali agar menjadi perhitungan konsumen. 

Baca Juga

Suzuki Baleno saat ini mengalami sejumlah penyegaran. Salah satunya adanya fasilitas crumple zone yang mampu menyerap energi benturan dari sisi depan kendaraan. Hal ini mampu mengurangi cedera pejalan kaki bila tertabrak dari depan dan melindungi penumpang kendaraan. Begitupula dengan fasilitas air bag enam titik bagi penumpang dan penggunaan mesin K15B yang dianggap cocok dengan karakter pasar di Indonesia.  Baleno terbaru memiliki aerodinamika yang lebih baik untuk kesenyapan dan efisiensi bahan bakar. Baleno tersedia dalam pilihan transmisi manual (MT) 5 percepatan dan otomatis (AT) 4 percepatan dengan 7 pilihan warna. 

Menurut Harold Apa yg ditawarkan Baleno berbeda dr merek lain. Kabin palung luas, ergonomis tempat duduk kita mumpuni. "Kita hadir sebagai pelengkap dan pasar hatchback akan naik. Baleno ini berbeda dengan versi india,  produk sesuai pasar indonesia," katanya. 

Sedan hatchback ini sudah dapat dipesan di GIIAS 2022 dan tersedia transmisi otomatis maupun manual. Diperkirakan Baleno keluaran terbaru sudah bisa dibawa pulang Oktober 2022 mendatang. Harga yang ditawarkan Baleno transmisi otomatis Rp 274.900.000 dan Baleno transmisi manual Rp 262.900.000.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA