Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Astra Dongkrak Transaksi Penjualan di GIIAS 2022 Lewat SEVA

Kamis 18 Aug 2022 03:02 WIB

Rep: eric iskandarsjah z/ Red: Hiru Muhammad

Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) bermain tentang literasi keuangan pembiayaan kredit di booth Astra Financial yang hadir di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten, Selasa (16/8/2022). Kunjungan pelajar ke GIIAS dengan tema

Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) bermain tentang literasi keuangan pembiayaan kredit di booth Astra Financial yang hadir di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten, Selasa (16/8/2022). Kunjungan pelajar ke GIIAS dengan tema

Foto: ANTARA/Muhammad Iqbal
SEVA bisa berperan dalam mendorong transaksi karena menawarkan sejumlah kemudahan

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG--Pada GIIAS 2022, Astra Financial menargetkan transaksi sekitar Rp 2 triliun. Astra Financial meyakini, salah satu unit bisnis bernama SEVA yang hadir sebagai platform digital pembelian mobil bisa berperan signifikan dalam pencapaian target tersebut.

Co-Chief Executive Officer SEVA, Handoko Liem mengatakan, SEVA bisa berperan dalam mendorong transaksi karena menawarkan sejumlah kemudahan bagi masyarakat yang ingin membeli mobil. "Pada GIIAS kali ini, SEVA menargetkan untuk bisa mencatat transaksi sekitar seribu unit mobil," kata Handoko Liem dalam Astra Financial Talkshow yang digelar di ICE-BSD, Tangerang, Banten beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Ia optimistis target itu bisa tercapai karena SEVA menawarkan sejumlah kemudahan dalam pembelian mobil. Salah satu kemudahan yang dihadirkan adalah, konsumen bisa mengawali langkah pemilihan mobil dengan menginformasikan anggaran uang muka dan anggaran cicilan bulanan yang sesuai dengan kondisi keuangan masing-masing.

"Setelah memberikan informasi tersebut, maka aplikasi SEVA akan secara otomatis memberikan rekomendasi mobil yang harganya sesuai dengan kondisi keuangan konsumen," ujarnya.

Selain itu, SEVA juga dibekali dengan fitur instant approval. Lewat fitur itu, maka konsumen bisa segera mendapat kepastian pengajuan kredit dengan cepat. Bahkan, lanjut dia, jika memang konsumen tersebut memiliki latar belakang keuangan dan histori kredit yang cukup baik, maka pengajuan kredit bisa dilakukan tanpa proses survei.

Kedua fitur itu pun dinilai bisa jadi fitur yang sangat mempermudah konsumen terutama saat mengalami keraguan saat membeli mobil. “Konsumen bisa saja ragu sebelum membeli mobil karena belum jelas skema pembayarannya. Terkait situasi tersebut, maka keberadaan fitur instant approval dan car recommendation akan membantu konsumen dalam menentukan mobil baru impian. Perhitungan pembiayaan pun akan menyesuaikan kondisi keuangan konsumen, sehingga perencanaan pembeliannya lebih jelas," ucap dia.

Lewat SEVA, pengunjung GIIAS juga bisa menikmati benefit bunga mulai 0,77 persen dan bebas biaya admin, asuransi comprehensive 1 tahun Garda Oto dari Asuransi Astra dan asuransi jiwa dari Astra Life dengan cashback hingga 2 bulan premi.

Terkait karakter konsumen, SEVA sendiri saat ini mayoritas membantu pembelian mobil dengah harga sekitar Rp150 juta sampai Rp 250 juta. Beberapa mobil yang bisa dibeli lewat Seva sendiri adalah Toyota, Daihatsu, BMW dan beberapa mobil dari pabrikan lain.

 

 

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA