Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Film Pahlawan Super Ini Diyakini Bisa Menyelamatkan Semesta DC

Rabu 17 Aug 2022 18:20 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti

Film pahlawan super yang diyakini bisa menyelamatkan semesta DC. (ilustrasi)

Film pahlawan super yang diyakini bisa menyelamatkan semesta DC. (ilustrasi)

Foto: DC Films/Warner Bros.
Mengembalikan Ben Affleck ke DCEU diyakini akan menjadi awal yang baik.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Dengan berbagai kegagalan, DC Extended Universe (DCEU) tampaknya menjadi titik balik bagi Warner Bros. Waralaba tersebut diawali dengan film Man of Steel pada 2013, dilanjutkan dengan Batman v Superman: Dawn of Justice pada 2016, dan secara resmi meluncur dengan Justice League pada 2019.

Tidak hanya sampai di situ, DC melanjutkannya dengan cukup baik lewat Wonder Woman, Aquaman, dan Shazam!, meski belum cukup kuat melebihi Marvel Cinematic Universe (MCU). Dalam upaya menyaingi MCU, WB telah kini merumuskan rencana 10 tahun dengan daftar pahlawan super DC-nya.

Baca Juga

MCU memilih bersabar dalam membangun jalannya ke angsuran Avengers pertama, mengenalkan setiap karakter secara formal dengan film solo sebelum akhirnya berkumpul. Sebaliknya DCEU menampilkan akting cemerlang di Batman v Superman untuk memperkenalkan anggota tim penting dan membawa mereka ke status penuh waktu melalui Justice League.

Dengan anggapan bahwa reboot DCEU sedang dikerjakan, kira-kira karakter apa yang harus mendapatkan film solonya? Berikut uraiannya seperti dilansir Movie Web, Rabu (17/8/2022):

1. Film Batman versi Ben Affleck akan jadi kemenangan besar

Dikabarkan pada Mei 2022 bahwa Warner Bros siap membawa Ben Affleck kembali memerankan Batman. Dengan honor 30 juta dolar AS untuk adaptasi Crisis on Infinite Earths, diyakini bisa membawa keuntungan yang besar sekaligus menyaingi MCU.

Terlambat 10 tahun lebih, tetapi tidak ada salahnya mencoba memperbaiki untuk kedua kalinya. Kisah yang ditulis Affleck akan mengadu Dark Knight melawan Deathstroke, pilihan yang berani dan sangat baik untuk memajukan cerita Batman. Penggemar juga akan melihat sekilas pandangan Joe Manganiello tentang tentara bayaran di kedua iterasi Justice League. Siapapun penjahatnya, mengembalikan Affleck ke DCEU diyakini akan menjadi awal yang baik untuk rencana 10 tahun.

2. Henry Cavill layak mendapatkan materi Superman yang hebat

Berbicara tentang mengembalikan wajah-wajah yang sudah dikenal, nama Henry Cavill rasanya sangat menarik. Henry Cavill pertama kali muncul di Man of Steel, dan rasanya membawa aktor kembali bermain dan memimpin Justice League akan menjadi langkah terbaik.

Selain itu ada banyak karakter jahat yang bisa dipilih mulai dari Brainiac, Metallo, Lex Luthor, dan lainnya. Superman terlalu penting untuk ditinggalkan DC, dan Cavill tetap menjadi aktor terbaik untuk ditarik kembali.

3. Green Lantern jadi keharusan bagi DCEU

Menghalangi Green Lantern dari pertandingan awal Justice League adalah hal yang merepotkan. Baik itu Hal Jordan atau James Stewart, memperkenalkan Lantern Corps akan sangat penting untuk wajah baru DCEU. Mendapatkan Green Lantern di tim adalah suatu keharusan dari begitu banyak sudut yang berbeda. Meninggalkannya kali ini akan menjadi pertanda buruk untuk rencana baru.

4. Constantine bisa jadi Deadpool ala DCEU

DCEU sering dikritik karena gelap dan tidak menyenangkan. Itulah sebagian yang membuat Shazam! disambut baik untuk waralaba. Di situlah John Constantine akan masuk. Penyihir dan penipu ini bisa bermain dalam peran "Deadpool" untuk Justice League dengan mulut kotor dan kecerdasannya sambil juga membawa sudut pandang baru dengan sihir gelap dan mistisisme.

Siapa yang tahu bagaimana reboot ini akan berjalan. Apakah Warner Bros punya rencana nyata kali ini? Kemungkinan besar punya, karena kesalahan yang dilakukan pertama kali dipublikasikan dan diperdebatkan dengan sengit di antara penggemar dan media. DCEU baru memiliki potensi besar untuk menyatukan peninggalan veteran dan wajah baru untuk memberikan waralaba kesuksesan besar.

 

 

Cek Typo

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA