Thursday, 11 Rajab 1444 / 02 February 2023

Sambut HUT Kemerdekaan, Wapres Ajak Masyarakat Bangun Nasionalisme

Rabu 17 Aug 2022 13:32 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Wakil Presiden Maruf Amin beserta istrinya Wury Maruf Amin mengenakan pakaian adat dari Provinsi Banten saat menghadiri upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, Rabu (17/8/2022).

Wakil Presiden Maruf Amin beserta istrinya Wury Maruf Amin mengenakan pakaian adat dari Provinsi Banten saat menghadiri upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, Rabu (17/8/2022).

Foto: Dok BPMI/Setwapres
Wapres berharap semua kedepankan nasionalisme dan buang ego kelompok

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Maruf Amin mengajak seluruh masyarakat meninggalkan ego pribadi dan juga kelompok. Ia ingin masyarakat bersama-sama membangun nasionalisme.

"Kita mengharapkan seluruh bangsa Indonesia meninggalkan ego pribadi ego kelompok tapi kita bersama membangun nasionalisme membangun bangsa ke depan," kata Wapres menyambut perayaan HUT kemerdekaan RI, Rabu (17/8).

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk membangun kembali semangat menghadapi berbagai tantangan saat ini, termasuk pemulihan akibat pandemi Covid-19 serta krisis pangan, energi, dan juga keuangan.

"Kita sekarang menghadapi 2 hal yaitu pemulihan akibat terpaan Covid dan kita bersiap menghadapi tantangan baru krisis global pangan energi, krisis pangan, krisis keuangan karena itu tema kita dalam menyambut ulang tahun ini, pulih lebih cepat bangkit lebih kuat jadi kita ingin mempercepat," ujar dia.

Sementara itu, melalui akun twitternya, Presiden Jokowi mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung agenda besar pemerintah."Mari bersatu padu mendukung agenda besar pencapaian Indonesia Maju, dengan komitmen dan kerja keras, dengan inovasi dan kreativitas. Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. Dirgahayu Republik Indonesia!," cuit Jokowi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA