Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Relawan Ganjar Adakan Doa Bersama untuk Pahlawan Kemerdekaan

Rabu 17 Aug 2022 01:17 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan

Taman Makam Pahlawan (ilustrasi)

Taman Makam Pahlawan (ilustrasi)

Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi
Relawan Ganjar di Lampung gelar doa bersama untuk pahlawan kemerdekaan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan pendukung Ganjar Pranowo menggelar dzikir dan doa bersama ribuan Santri di Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah. Mereka mengenang jasa pahlawan Indonesia jelang Hut RI ke 77 dan mendoakan Ganjar Pranowo dalam pemilu pada 2024 nanti.

"Dzikir ini memiliki arti mengingat. Kita harus ingat kepada Allah SWT. Lalu doa bersama kita gelar, agar pahlawan Indonesia yang gugur demi memerdekaan bangsa Indonesia ditempatkan disisi-Nya," kata Dewan Pembina Sahabat Ganjar, Gus Khayat dalam keterangan, Selasa (16/8).

Baca Juga

Kegiatan dibuka dengan lantunan Ayat Suci Al-Qur'an oleh Santri Pesantren Darussaadah yang berlanjut oleh penampilan Tim Hadroh Ponpes. Selanjutnya, seluruh masyarakar yang hadir menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Gus Khayat mengaku bersyukur karena bisa hadir ditengah-tengah santri hebat di Lampung Tengah pada kegiatan Dzikir Akbar dan Doa bersama ini. Dia juga berterima kasih kepada KH.Mukhsin selaku pengasuh Pondok Pesantren Darussaadah yang menjadi lokasi digelarnya Dzikir Akbar kali ini.

"Semoga apa yang kita harapkan yakni Ganjar Pranowo maju pada 2024 mendatang segera terwujud," katanya.

Selain itu, Gus Khayat juga menyambut DPW Lampung yang berkomitmen dan berjuang untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Provinsi yang identik dengan menara siger ini. Dia mengajak masyarakat untuk bekerjasama memenangkan Ganjar Pranowo dalam lemilu mendatang.

"Bapak Ketua DPW, Imam Santoso ayo kita berjuang bersama untuk memenangkan Ganjar di Provinsi Lampung," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA