Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Chiki Fawzi Ajak Ikang Fawzi Kolab Single “Bandara’

Rabu 17 Aug 2022 02:07 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Gita Amanda

Penyanyi sekaligus penulis lagu berbakat Chiki Fawzi, merilis ulang single “Bandara” dengan berkolaborasi bersama sang ayah Ikang Fawzi. (ilustrasi)

Penyanyi sekaligus penulis lagu berbakat Chiki Fawzi, merilis ulang single “Bandara” dengan berkolaborasi bersama sang ayah Ikang Fawzi. (ilustrasi)

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Bagi Chiki, bandara layaknya tempat berkumpulnya segala jenis manusia

REPUBLIKA.CO.ID, Penyanyi sekaligus penulis lagu berbakat Chiki Fawzi, merilis ulang single “Bandara” dengan berkolaborasi bersama sang ayah Ikang Fawzi. Bagi Chiki, bandara layaknya tempat berkumpulnya segala jenis manusia yang masing-masing memiliki status emosi sekaligus karakternya sendiri.

Itulah sebabnua bandara menjadi salah satu tempat yang disuka oleh Chiki Fawzi. Chiki mengaku selalu sampai di bandara lebih awal supaya bisa menggambar sambil menikmati pemandangan pesawat terbang di langit.

“Saat aku masih di Malaysia, aku suka sekali naik kereta menuju KLIA (Kuala Lumpur International Airport) hanya untuk menikmati pesawat terbang yang terlihat dari jendela kereta sambil menggambar atau menulis beberapa lagu,” kata Chiki, tentang inspirasi dari lirik barunya, Selasa (15/8/2022).

Putri termuda dari musisi rock sekaligus aktor legendaris tahun 80-an Ikang Fawzi itu memutuskan untuk merilis ulang single itu karena kekagumannya terhadap bandara itu sendiri. Lagu ini sejatinya telah dirilis secara publik di tahun 2019.

Hal yang membedakan adalah, Chiki turut mengajak sang ayah untuk bernyanyi bersama dan menjadikan perilisan ulang ini sebagai sebuah duet. Chiki menulis ‘Bandara’ saat dirinya sedang terjebak di terminal bandara ketika menunggu penerbangan sambungan. Hal itu untuk membawanya ke sebuah petualangan saat dirinya menjadi bintang tamu sebuah acara travelling di televisi.

Dengan waktu yang dimiliki kala itu, dia punya kesempatan untuk mengamati seluruh kesibukan dari setiap manusia yang ada di sekitarnya. Chili sekaligus menikmati tiap emosi yang mengalir dari tiap orang memenuhi atmosfer dari terminal tempatnya singgah untuk sementara.

Chiki merasa, bandara layaknya sebuah permen dengan berbagai rasa sekaligus merupakan miniatur dari kehidupan. Sementara di sisi lain, dia menyadari bahwa bandara adalah tempat transit sementara. Sama seperti kehidupanz

Chiki juga menyadari bahwa bandara merupakan tempat yang sangat dinamis karena selalu berubah setiap menitnya.

“Intinya, aku ingin mengatakan ke banyak orang untuk tidak takut dengan ketidakpastian di dunia, jangan pernah menyerah untuk tetap bekerja keras dan terus melangkah maju,” jelas musisi kelahiran Jakarta yang kini berusia 33 tahun itu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA