Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

New Xpander Cross Kini Dibekali Fitur Antioleng

Rabu 17 Aug 2022 01:23 WIB

Rep: Eric Iskandarasyah Z / Red: Gita Amanda

GIIAS 2022 digunakan Mitsubishi  untuk meluncurkan New Xpander Cross yang dibekali dengan Active Yaw Control (AYC) untuk menghindari oleng.

GIIAS 2022 digunakan Mitsubishi untuk meluncurkan New Xpander Cross yang dibekali dengan Active Yaw Control (AYC) untuk menghindari oleng.

Foto: Republika/Eric
Sistem ini mendukung keselamatan, keamanan, dan kenyamanan berkendara

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Kendaraan yang oleng saat berada di tikungan membuat mobil berpotensi mengalami kecelakaan. Oleh karena itu, diperlukan rekayasa teknologi untuk menekan gejala oleng atau yang biasa disebut dengan yaw.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pun menjawab kebutuhan itu pada produk terbaru yang diluncurkan dalam GIIAS 2022 yakni New Xpander Cross. Director of of Sales and Marketing Division MMKSI, Tetsuro Tsuchida mengatakan, salah satu fitur unggulan pada produk tersebut adalah fitrur Active Yaw Control (AYC).

"New Xpander Cross semakin lengkap dengan disematkannya sistem pengereman AYC yang meningkatkan performa menikung dengan menyesuaikan gaya pengereman pada roda depan untuk mengoptimalkan kestabilan kendaraan ketika bermanuver secara cepat atau dijalan yang licin," kata Tetsuro Tsuchida dalam MMKSI Media Interview beberapa waktu lalu.

Saat menikung di permukaan jalan yang licin, AYC akan mengerem roda depan di bagian dalam tikungan untuk meminimalkan understeer dan memungkinkan kendaraan mengikuti garis yang lebih dekat dengan yang diinginkan pengemudi. Menurutnya, lewat perpaduan dengan Anti-lock Braking System (ABS) dan Active Stability Control (ASC), sistem ini mendukung keselamatan, keamanan, dan kenyamanan berkendara di berbagai cuaca dan kondisi jalan.

Apalagi, mobil ini juga mengalami ubahan pada bagian suspensi sehingga membuat handling SUV ini makin optimal. Ia mengatakan, dengan adanya beragam fitur tersebut, maka New Xpander Cross tak hanya mengalami ubahan tampilan karena mengalami ubahan driving system yang lebih baik.

Kehadiran New Xpander Cross sendiri diyakini bisa makin memperkuat posisi penjualan keluarga Xpander yang telah terjual sebanyak 250 ribu unit ini semakin kuat. Apalagi, kini New Xpander Cross dan New Xpander hadir dengan suspensi yang semakin stabil berkat penerapan spesifikasi yang mirip dengan Pajero Sport.

Sepanjang pameran yang digelar pada 11 hingga 21 Agustus tersebut, Mitsubishi juga menawarkan beragam program penjualan baik untuk New Xpander Cross maupun sejumlah produk lainya. Beragam program yang ditawarkan diantaranya adalah gratis kaca film, asuransi gratis hingga cashback.

Selain itu, pengunjung GIIAS juga bisa menikmati 15 unit display yang terdiri dari kombinasi varian untuk model New Xpander, New Xpander dengan aksesoris, New Xpander Cross, New Xpander Cross dengan aksesoris, New Pajero Sport, New Pajero Sport dengan aksesoris, Outlander PHEV, serta Triton Rally Car dan Xpander AP4.

Eric Iskandarsjah Z

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA