Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Pelatih Juventus tak Khawatir dengan Cedera Angel Di Maria 

Selasa 16 Aug 2022 20:31 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Hafil

 Angel Di Maria melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan Serie A Italia antara Juventus dan Sassuolo di Juventus Stadium, Turin, Italia, Selasa (16/8/2022) dini hari WIB.

Angel Di Maria melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan Serie A Italia antara Juventus dan Sassuolo di Juventus Stadium, Turin, Italia, Selasa (16/8/2022) dini hari WIB.

Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Angel Di Maria tertatih-tatih di babak kedua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Juventus Max Allegri tak terlalu khawatir dengan cedera Angel di Maria setelah menang atas Sassuolo.

Bianconeri meraih kemenangan 3-0 pada Senin malam, saat Di Maria mencetak gol pada debutnya, diikuti dengan brace atau sepasang gol Dusan Vlahovic. Namun, pemain Argentina itu tertatih-tatih di babak kedua.

Baca Juga

“Saya tidak khawatir,” kata Allegri kepada DAZN setelah peluit akhir.

“Kita lihat saja hasil tesnya besok. Sayangnya, hal ini terjadi dalam sepak bola. Dia memiliki masalah adduktor ini sepekan yang lalu juga, mungkin saya seharusnya melepasnya ketika kami unggul 3-0, tetapi dia menikmati dirinya sendiri di luar sana. Dia hanya mengalami kram, tidak lebih." imbuhnya.

“Yang penting adalah kami memenangkan pertandingan yang benar-benar ingin kami menangkan, yang sama sekali tidak sederhana." tegasnya.

“Kami memulai dengan kuat, kemudian kehilangan bola dua atau tiga kali bermain dari belakang dan Anda bisa melihat kami rapuh saat itu,” lanjut sang pelatih.

“Kami tidak bisa menguasai permainan. Saya menempatkan Di Maria melebar dan Juan Cuadrado di sayap lainnya, itu saja. Setelah jeda, kami terlalu sering membuang bola, kami harus menyelesaikan pergerakan dengan lebih baik," jelasnya.

"Sejujurnya saya kagum dengan seberapa baik Bremer beradaptasi. Dia sangat tenang, saya hanya perlu memberi tahu dia sekali di babak kedua ketika dia melacak Domenico Berardi ke lini tengah, dalam situasi itu, Anda harus melepaskannya." Ujarnya.

Tentang Vlahovic, dia menambahkan, “Dia senang ketika dia mencetak gol, tetapi seperti biasa dia perlu meningkatkan pilihannya.  Saya senang untuknya, dia membutuhkan gol-gol itu." 

Sumber:

https://www.tribalfootball.com/articles/juventus-coach-allegri-eases-di-maria-concerns-after-victory-over-sassuoo-4425774

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA