Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Dubes China: Indonesia Alami Pertumbuhan Ekonomi dan Stabilitas Sosial

Selasa 16 Aug 2022 20:35 WIB

Red: Esthi Maharani

Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi saat tiba di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa (16/8). Jokowi tampak mengenakan baju adat Paksian asal Provinsi Bangka Belitung.

Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi saat tiba di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa (16/8). Jokowi tampak mengenakan baju adat Paksian asal Provinsi Bangka Belitung.

Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden
Indonesia mengalami pertumbuhan ekonomi dan stabilitas sosial di bawah Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duta Besar China untuk Indonesia Lu Kang mengatakan Indonesia mengalami pertumbuhan ekonomi dan stabilitas sosial di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Apresiasi itu diberikan Dubes Lu Kang melalui saluran video DPR RI yang disiarkan di lokasi Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022 di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Ia menyebutkan bahwa Indonesia dan China memiliki hubungan yang cukup baik selama ini serta sejarah yang panjang dan gemilang.

Selain itu, ia mengucapkan selamat kepada pemerintah dan rakyat Indonesia yang akan memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Rabu (17/8).

"Selamat hari kemerdekaan dan harapan untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Indonesia serta juga kepada semua yang mendukung berkembangnya hubungan China dan Indonesia," kata dia.

Terkait kunjungan Jokowi ke China pada Juli, Dubes Lu Kang menjelaskan Indonesia dan China sepakat untuk menentukan arah dalam membangun komunitas China-Indonesia untuk masa depan bersama.

"Ini merupakan aspirasi bersama masyarakat kita, yang tentunya akan memberikan manfaat yang lebih baik untuk kita bersama," kata Dubes Lu Kang.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA