Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Kevin Durant Buka Suara Soal Rumor akan Pensiun

Selasa 16 Aug 2022 19:45 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Penyerang Brooklyn Nets Kevin Durant (7) meninggalkan pertandingan setelah mengalami cedera lutut pada paruh pertama pertandingan bola basket NBA melawan New Orleans Pelicans, Sabtu, 15 Januari 2022 di New York.

Penyerang Brooklyn Nets Kevin Durant (7) meninggalkan pertandingan setelah mengalami cedera lutut pada paruh pertama pertandingan bola basket NBA melawan New Orleans Pelicans, Sabtu, 15 Januari 2022 di New York.

Foto: AP/Noah K. Murray/FR171374 AP
Musim lalu Durant nyaris sendirian menopang beban penampilan Nets.

REPUBLIKA.CO.ID, BROOKLYN -- Bintang Brooklyn Nets Kevin Durant akhirnya buka suara untuk membantah rumor yang beredar bahwa dirinya berencana pensiun dalam waktu dekat ini.

"Saya tahu kebanyakan orang akan mempercayai sumber anonim ketimbang saya, tapi bila ada orang di luar sana yang mau mendengarkan, saya tidak ada rencana untuk pensiun dalam waktu dekat. Omong kosong ini kini semakin lucu," cuit Durant melalui akun Twitter pribadinya, @KDTrey5, Selasa (16/8/2022) WIB.

Baca Juga

Cuitan itu muncul hanya beberapa jam setelah beredar rumor bahwa pebasket berusia 33 tahun tersebut lebih memilih pensiun ketimbang melanjutkan karier bersama Nets.

Rumor itu pertama kali dilaporkan oleh reporter senior NBA, Marc Stein, lewat buletin Substack asuhannya pada Senin malam tadi.

"Pada Summer League di Las Vegas, salah seorang pejabat eksekutif tim paling terkoneksi yang sering saya ajak bicara meyakinkan saya, bahwa dari apa yang ia dengar, Kevin Durant lebih memilih pensiun ketimbang main lagi untuk Brooklyn Nets. Itu pada awal Juli," demikian laporan Stein.

Durant memang tengah menjadi salah satu topik hangat bursa transaksi pemain NBA musim panas ini, setelah ia dikabarkan telah menemui jajaran manajemen Nets dan menyampaikan keinginan untuk pergi lewat skema barter.

Pemilik dua cincin juara NBA itu bahkan dilaporkan telah memberi ultimatum kepada manajemen Nets untuk memilih dirinya atau pelatih kepala Steve Nash, karena sudah kehilangan kepercayaan atas proyek tim tersebut.

Padahal Durant baru meneken kontrak baru berdurasi empat tahun senilai 198 juta dolar AS pada musim panas 2021.

Musim lalu Durant nyaris sendirian menopang beban penampilan Nets di tengah absennya Kyrie Irving di hampir separuh awal musim karena status vaksinasinya.

Nets juga harus kehilangan James Harden yang memilih hijrah ke Philadelphia 76ers, sebagai gantinya mereka mendapatkan Ben Simmons yang menghabiskan sisa musim menerima gaji tanpa melantai satu detik pun.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA