Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

Truk Paket JNE Terbakar di Jalan Tol Lampung

Selasa 16 Aug 2022 18:58 WIB

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Ilham Tirta

Paket JNE (ilustrasi).

Paket JNE (ilustrasi).

Foto: Antara/Oky Lukmansyah
Sebagian besar muatan truk boks paket JNE itu hangus terbakar.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Sebuah truk boks barang berisi paket milik PT JNE terbakar di Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) ruas Bakauheni – Terbanggi Besar, Lampung, Senin (16/8/2022), siang. Tidak ada korban jiwa, namun muatan boks paket JNE sebagian besar hangus terbakar.

Keterangan yang diperoleh Republika.co.id, Senin (16/8/2022) petang, kebakaran truk boks muatan paket milik perusahaan ekspedisi JNE tersebut terjadi di JTTS KM 60 Jalur A. Truk membawa paket dari Bakauheni tujuan Palembang, Sumatra Selatan. Sopir truk berhenti di bahu jalan setelah melihat ada asap di bagian belakang truk.

Baca Juga

Truk boks dengan nomor polisi L 9478 VD terpaksa tidak dapat melanjutkan perjalanan. Tiga mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian. Api dapat dipadamkan setelah tiga mobil pemadam kebakaran dari Dinas Damkar Kabupaten Lampung Selatan.

Kasat Lantas Polres Lampung Selatan, Jonnifer Yolandra membenarkan truk boks membawa ratusan paket tersebut milik PT JNE terbakar. Truk tersebut dari Bakauheni menuju Palembang, Sumatra Selatan. “Bener,” kata Jonnifer.

Truk dikemudikan Debi (44 tahun) datang dari arah Pelabuhan Bakauheni menuju Terbanggi Besar. Sopir memberhentikan laju kendaraan karena ada asap di belakang mobilnya.

Berdasarkan keterangan polisi, truk terbakar diduga terjadi korsletting jaringan kabel mobil di bagian belakang. Sopir truk melihat adanya asap di bagian belakang, dan berhenti, api lalu mmebesar.

Belum diketahui nasib paket bawaan truk boks milik JNE tersebut, apakah terbakar semuanya. Namun, paket tersebut berasal dari Jakarta tujuan Sumatra Selatan sebagian besar di boks belakang sudah hangus terbakar.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA