Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Saudi dan Cain Investasi 900 Juta Dolar AS di Hotel Aman

Selasa 16 Aug 2022 18:30 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya

Investasi (ilustrasi)

Investasi (ilustrasi)

Foto: ANTARA/Widodo S. Jusuf
Saat ini, Aman Group memiliki 34 hotel di 20 negara.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI — Dana Investasi Publik (PIF) Saudi Arabia dan perusahaan investasi real estat yang berbasis di London yakni Cain International melakukan investasi di Hotel Aman Group. Investasi tersebut sebesar 900 juta dolar AS yang menurut Cain bernilai tiga miliar dolar AS. 

"Investasi kami di Aman Group mencerminkan keyakinan PIF pada potensi industri perhotelan dan pariwisata saat ini, baik secara internasional maupun di Arab Saudi," kata Wakil Gubernur PIF Turqi Alnowaiser dikutip dari Reuters, Selasa (16/8/2022). 

Baca Juga

Dalam pengumuman terpisah, PIF dan Cain menyatakan investasi tersebut akan mendukung ekspansi global hotel ultra mewah dan tempat tinggal bermerek di Aman Group. Cain mengatakan dana tersebut juga akan digunakan untuk meningkatkan properti yang ada dan mendukung akuisisi dan pengembangan lokasi baru.

"Seiring dengan lanskap perhotelan yang terus berkembang, kami berharap dapat melihat keinginan yang berkembang bagi para pelancong dan investor untuk memprioritaskan pengalaman yang didukung oleh merek-merek terkemuka seperti Aman," ujar Chief Executive Cain Jonathan Goldstein.

Saat ini, Aman Group memiliki 34 hotel di 20 negara. Selain itu juga termasuk 12 tempat tinggal bermerek dan sembilan properti lainnya yang sedang dikembangkan, termasuk di Arab Saudi dan Amerika Serikat. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA