Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Bantu Warga Membutuhkan, Sukabumi Dorong Donasi Udunan Online Meluas

Senin 15 Aug 2022 22:26 WIB

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad

Momen saat penyaluran donasi udunna online ke penderita kanker payudara bu Lilis di Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Senin (15/8/2022).

Momen saat penyaluran donasi udunna online ke penderita kanker payudara bu Lilis di Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Senin (15/8/2022).

Foto: istimewa
Kini upaya menyebarluaskan informasi mengenai donasi udunan online terus digencarkan

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Pemkot Sukabumi mendorong agar warga yang berkontribusi dalam program donasi udunan online terus bertambah. Hal ini agar bantuan dalam program udunan online makin banyak.

'' Alhamdulillah sejak diluncurkan hingga sekarang sudah ada sebanyak 2.892 orang yang berdonasi dengan total dana Rp 505.595.921,'' ujar Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi Punjul Saeful Hayat, Senin (15/8/2022). Hal ini disampaikan disela-sela donasi udunan online kepada warga, Lilis Sofiah yang menderita sakit kanker payudara di Kampung Kekenceng, Kelurahan Cibeureum Hilir, Kecamatan Cibeureum.

Baca Juga

Bantuan sebesar Rp 10.112.604 ini diharapkan dapat membantu pengobatan Ibu Lilis yang harus dirujuk ke RSHS Bandung. Punjul mengatakan, kini upaya menyebarluaskan informasi mengenai donasi udunan online terus digencarkan.

Sehingga kata Punjul, semakin banyak warga yang dapat terbantu dari program ini. Salah satunya karena banyaknya orang baik yang menyumbang.'' Bantuan udunan online ini dalam kerangka membangun nilai kesetiakawanan sosial dan kekeluargaan serta meringankan beban warga yang terkena musibah,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi dalam penyeraham bantuan. Di mana melalui media Udunan Online dalam bentuk website dan terbuka untuk warga dalam berkontribusi.

Misalnya setiap Jumat, PNS di lingkup Pemkot Sukabumi ada giat jumat berkah. Di mana melalui handphone masing-masing menyumbang sesuai kemampuan melalui website udunanonline.com

Harapannya, kata Fahmi donasi melalui Udunan Online semakin meluas karena semakin banyak warga berdonasi maka semakin banyak warga terbantu. Sebab kalau mengandalkan mekanisme anggaran daerah ada proses dan memerlukan waktu.

Sementara kalau udunan online bisa memakan waktu bulan bisa menyalurkannya. Selain online, warga juga bisa menyalurkan secara langsung melalui Kotak Kebaikan yang ada di setiap kelurahan buat warga yang tidak bisa donasi secara online

Fahmi mengatakan, bantuan melalui Udunan Onlibe tidak dipotong sama sekali. Sehingga program ini alternatif terbaik mendukung warga yang mengalami gangguan kesehatan dan musibah lainnya.

Di sisi kepada Ibu Lilis, wali kota mendoakan semoga cepat sembuh dan diberikan kesehatan.'' Semoga cepat sehat dan terus semangat,'' kata Fahmi.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA