Senin 15 Aug 2022 20:26 WIB

Sambut HUT RI ke-77, Griya PMI Peduli Gelar Kegiatan untuk ODGJ

Supaya mereka mengenal tentang HUT Republik Indonesia.

Rep: C02/ Red: Muhammad Fakhruddin

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia, Griya PMI Peduli bersama Kampus Politeknik Akbara Solo menggelar kegiatan untuk Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ), lansia dan relawan. Acara yang bertajuk Humanity Fashion Week berlangsung di Halaman Griya PMI,Mojosongo, Jebres Senin (15/8/2022). 

Kepala tugas Griya PMI peduli, Agus Utomo mengatakan tujuan kegiatan bersama para ODGJ supaya mereka mengenal tentang HUT Republik Indonesia. Selain itu juga sebagai latihan otot motorik para ODGJ.

Baca Juga

"Ini juga melatih motorik temen temen ODGJ (Warga PMI) supaya lebih bisa aktif dan sebagainya," ungkapnya usai Pelaksanaan (15/8/2022). 

Selanjutnya, Agus mengatakan bahwa kegiatan yang digelar salah satunya dengan lomba melipat baju. Kemudian dilanjutkan dengan Humanity Fashion week dan kegiatan lainnya yang diikuti 30 Warga Griya. 

"Untuk warga Griya, Saya rasa kondisinya sangat baik ditambah dengan kegiatan seperti ini yang membuat mereka tidak jenuh," ungkapnya. 

Selain itu, Agus mengatakan bahwa selama pandemi kegiatan seperti ini ditiadakan. Kemudian baru bisa terlaksana tahun ini karena pandemi sudah mereda.

"Sedangkan kondisi ODGJ yang mengikuti lomba ada berbagai macam, ada yang lima puluh persen, tujuh puluh persen dan sembilan puluh persen," terangnya.

Meski begitu, Agus berharap dengan kegiatan ini akan berdampak positif pada ODGJ. Khususnya bagi kesehatan mereka.

"Dengan kita latih dari kegiatan ini semoga menjadi lebih baik. Juga mudah-mudahan ini nanti ada dampak pada perkembangan kesehatan temen-temen ODGJ, menambah kesehatan mereka itu harapan kami," pungkasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement