Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Pasukan Israel Tembak Mati Warga Palestina di Tepi Barat

Senin 15 Aug 2022 22:35 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Esthi Maharani

Polisi Israel mengatakan telah menembak mati seorang warga Palestina. Mereka mengaku orang Palestina itu mencoba menusuk seorang petugas dalam penyerbuan di Tepi Barat.

Polisi Israel mengatakan telah menembak mati seorang warga Palestina. Mereka mengaku orang Palestina itu mencoba menusuk seorang petugas dalam penyerbuan di Tepi Barat.

Foto: AP/Nasser Nasser
Polisi Israel sebut warga Palestina mencoba menusuk petugas sehingga ditembak

REPUBLIKA.CO.ID, RAMALLAH -- Polisi Israel mengatakan telah menembak mati seorang warga Palestina. Mereka mengaku orang Palestina itu mencoba menusuk seorang petugas dalam penyerbuan di Tepi Barat.

Pasukan Israel sedang menggeledah sebuah rumah di Kota Kafr Arab untuk cari senjata. Dalam pernyataannya, Senin (15/8/2022) polisi Israel mengatakan tiba-tiba Muhammad Al-Shaham menyerang polisi dengan pisau.

Polisi meresponnya dengan menembak Al-Shaham yang kemudian meninggal dunia karena luka tembaknya. Ayahnya, Ibrahim mengatakan putranya tidak bersenjata dan menyebut pembunuhan itu sebagai eksekusi.

Ia mengatakan petugas Israel masuk ke dalam rumah dan "tiba-tiba mulai menembak, dan mereka menembak putra saya di kepalanya." Pejabat senior Palestina Hussein Al Sheik mendorong penyelidikan internasional.

Israel kerap menggelar penyerbuan ke Tepi Barat untuk menangkap orang-orang yang mereka tuduh sebagai anggota milisi bersenjata atau untuk menyita senjata.

Kematian Al Shaham terjadi satu hari setelah seorang pria Palestina melukai delapan orang dalam sebuah bus yang membawa jemaah Yahudi yang hendak ke Kota Tua Yerusalem.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA