Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Prodi Teknologi Komputer Bekali Mahasiswa untuk Magang di Perusahaan

Senin 15 Aug 2022 17:26 WIB

Red: Hiru Muhammad

Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan salah satu mata kuliah yang harus ditempuh oleh seluruh mahasiswa, terutama mahasiswa untuk mahasiswa di semester 5. Pelaksanaan PKL dilakukan saat perkuliahan semester 4 berakhir.

Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan salah satu mata kuliah yang harus ditempuh oleh seluruh mahasiswa, terutama mahasiswa untuk mahasiswa di semester 5. Pelaksanaan PKL dilakukan saat perkuliahan semester 4 berakhir.

Foto: istimewa
Mata kuliah PKL ini sangat penting bagi mahasiswa ketika akan memasuki dunia kerja.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO--Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan salah satu mata kuliah yang harus ditempuh oleh seluruh mahasiswa, terutama mahasiswa untuk mahasiswa di semester 5. Pelaksanaan PKL dilakukan saat perkuliahan semester 4 berakhir. 

Mata kuliah PKL ini sangat penting bagi mahasiswa ketika akan memasuki dunia kerja, dengan melaksanakan PKL maka mahasiswa akan mendapat pengalaman profesional untuk diterapkan, saat terjun langsung di dunia kerja.

Baca Juga

Program studi (Prodi) Teknologi Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto mengadakan sosialisasi SIPADU (Sistem Praktek Kerja Terpadu)/ PKL yang dilaksanakan secara offline di ruang 201 Universitas BSI kampus Purwokerto, Jalan HR Bunyamin No 106, Sumampir Wetan, Pabuaran, Kec. Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Kegiatan ini sukses terlaksana pada Rabu (10/8) pukul 09.00 – 11.00 WIB. 

Hadir sebagai narasumber Nuzul Imam Fadlilah, selaku ketua prodi (kaprodi) Teknologi Komputer Universitas BSI kampus Purwokerto. Dalam pemaparannya, ia menjelaskan mengenai hal-hal apa saja yang perlu dipersiapkan dalam melaksanakan kegiatan magang/riset. 

“Dalam sosiaslisasi ini peserta dijelaskan mulai dari proses pengajuan surat permohonan, pencarian tempat riset/PKL, proses pelaksanaan PKL sampai dengan proses pembuatan laporan serta meng-upload laporan untuk proses penilaian. Selain itu, dalam sosialisasi ini mahasiswa diberikan gambaran mengenai program kampus merdeka, seperti Magang Bersertifikat ataupun Studi Independen,” ujar Nuzul dalam keterangan rilis yang diterima, Senin (15/8/2022).

Ia pun berpesan pada peserta untuk proses pelaksanaan PKL hendaknya para mahasiswa menjaga sopan santun agar nantinya dapat memberikan kesempatan pada adik kelas/angkatan selanjutnya untuk melanjutkan PKL di tempat yang sudah pernah ditempatinya. 

“Saat melaksanakan PKL nanti, tetap jaga sikap sopan santun serta jaga nama baik Universitas BSI kampus Purwokerto di mana pun berada. Hal ini dimaksudkan agar adik-adik tingkat nanti juga dapat melanjutkan estafet PKL di tempat yang sama,” katanya.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA