Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Tak Hanya Fokus Karier, Joe Jonas Selalu Punya Waktu untuk Keluarga

Senin 15 Aug 2022 16:05 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah

Joe Jonas selalu mengambil cuti dari pekerjaan untuk bersama keluarga.

Joe Jonas selalu mengambil cuti dari pekerjaan untuk bersama keluarga.

Foto: AP
Joe Jonas selalu mengambil cuti dari pekerjaan untuk bersama keluarga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor dan musisi Joe Jonas lebih dari 15 tahun terjun ke industri hiburan. Joe sudah melewati berbagai hal, namun dengan karier akting yang berkembang, bayi di rumah, dan dua band sekaligus, dia merasa perlu menjaga semuanya tetap pada jalurnya.

"Ini adalah periode penyesuaian. Sesuatu yang saya pelajari, saya pikir sekarang dapat bekerja sedikit lebih keras agar bisa mengambil cuti. Beberapa pekan lebih menantang daripada yang lain, tetapi jauh lebih mudah ketika Anda menikmatinya," ungkap Joe.

Baca Juga

Setiap hari, dia bangun dan bersyukur masih bisa bermusik, berakting, terlibat dalam berbagai proyek, dan memiliki keluarga yang indah. Menurut pria 32 tahun yang kini menjadi juru bicara STAAR Surgical itu, rasanya seperti mimpi yang menjadi kenyataan.

Joe bersama saudara laki-lakinya, Kevin (34 tahun) dan Nick (29 tahun) telah melakukan tur bersama sebagai band pop rock Jonas Brothers. Baru-baru ini, band juga meluncurkan konser residensi Las Vegas. Sementara, pada Februari 2022, Joe mengumumkan kembalinya DNCE, grup dance-pop yang ia bentuk pada 2015.

Suami dari aktris Sophie Turner itu awalnya membagi waktunya. Sebagai contoh, dia pernah fokus pada DNCE selama satu tahun kemudian konsentrasi berkegiatan bersama Jonas Brothers selama satu tahun berikutnya. Namun, kini dia berubah pikiran.

Kevin dan Nick mendukung Joe untuk melakukan aktivitasnya sendiri secara terpisah selain di Jonas Brothers. Mereka pun mengaku menjadi jauh lebih terinspirasi dan bersemangat untuk kembali bekerja di Jonas Brothers dengan pilihan itu.

DNCE akan segera tampil di US Open setelah absen selama bertahun-tahun. Awal tahun ini, band membuat kejutan dengan menghadirkan lagu "Dancing Feet" yang berkolaborasi dengan disjoki Norwegia Kygo, lalu berlanjut dengan lagu-lagu lain.

Rilisan teranyar DNCE yakni "Move" dan " Got Me Good". Joe mengaku senang bisa mengeksplorasi kemampuan bermusiknya dan dapat merilis lagu sesuai keinginannya. Dalam artian, tidak harus memenuhi deadline siklus album yang melelahkan.

Di sela-sela aktivitas bermusiknya, Joe juga membagi waktu untuk dunia film. Dalam waktu dekat, akting Joe bisa disimak dalam film tentang Perang Korea berjudul //Devotion//. Sinema akan tayang perdana di Festival Film Internasional Toronto pada September.  

Menurut Joe, Devotion merupakan proyek film yang sangat spesial. Tampil sebagai seorang aktor juga disebutnya menggoreskan rasa kreatif yang berbeda dari tampil sebagai musisi. Dia senang mendapat kesempatan bekerja sama dengan para aktor luar biasa.

"Saya sangat bersyukur memiliki musik karena dapat mengungkapkan cerita, emosi, dan hal-hal yang saya lalui. (Sedangkan) Anda memainkan orang lain ketika berada di film, dan saya suka harus membenamkan diri ke dalamnya," ujar Joe.

Perpaduan tersebut menjadi penjaga keseimbangan yang bagus sekaligus menantang kemampuan berkesenian Joe dengan cara menyenangkan. Selain itu, //Devotion// difilmkan di Georgia, tempat Joe dan istrinya, aktris Sophie Turner, saling jatuh cinta.

Selama Joe syuting, dia dan Turner menyambut kelahiran putri kedua, sementara putri pertama mereka sudah berusia dua tahun. Demi kenyamanan keluarganya, Joe memutuskan pindah dari Los Angeles ke Miami, yang juga lebih dekat dengan orang tuanya di Carolina Utara.

"Kami pernah datang berkunjung dan kami menyukainya. Saya melihat sisi lain Miami yang belum pernah saya ketahui, daerah yang benar-benar sepi, dan makanannya luar biasa. Saya merasa itu adalah rahasia terbaik," kata Joe, dikutip dari laman //People, Senin (15/8/2022).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA