Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Jelang Vs Liverpool, Pelatih Crystal Palace Waspadai Darwin Nunez

Senin 15 Aug 2022 15:44 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pemain baru Liverpool, Darwin Nunez.

Pemain baru Liverpool, Darwin Nunez.

Foto: AP/Frank Augstein
Darwin Nunez dinilai tidak akan memberi lawan waktu untuk menguasai bola.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Patrick Vieira mewaspadai striker baru Liverpool, Darwin Nunez, jelang kunjungan Crystal Palace ke Anfield, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Senin (15/8/2022). Nunez merupakan striker yang baru dibeli the Reds sebagai pengganti Sadio Mane yang pindah ke Bayern Muenchen.

Pelatih Palace asal Prancis itu menyebut pemainnya belum pernah menghadapi Nunez secara langsung. Namun Vieira menyadari kalau mantan pemain Benfica itu punya bakat yang cukup mumpuni. Legenda Arsenal itu mengungkapkan, ia telah menonton bagaimana aksi Nunez saat pertandingan.

Baca Juga

''Dia mencetak gol di tim sebelumnya dan dia dikenal sebagai striker. Para pemain tahu tentang dia. Dia bisa berlari dari belakang, memecah tim lawan. Dia menutup empat bek tengah,'' kata Vieira dikutip dari laman resmi Palace, Senin (15/8/2022).

Menurut Vieira, pemain internasional Portugal itu tidak akan memberi lawan waktu untuk menguasai bola karena dia seorang petarung. Nunez juga memiliki determinasi dan seorang penyerang yang suka bekerja keras dan modern. Bahkan Nunez tidak ragu untuk membantu timnya bertahan.

''Ketika Anda melihat label harganya, Anda tidak terkejut. Dia adalah striker yang lengkap,'' kata Vieira.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA