Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Sambut Hari Kemerdekaan, Biznet Terus Bangun Infrastruktur Digital untuk Indonesia

Senin 15 Aug 2022 15:20 WIB

Red: Gita Amanda

Biznet memiliki komitmen untuk terus melakukan pembangunan jaringan yang bertujuan untuk mengurangi kesenjangan digital yang saat ini masih belum merata akan hadirnya akses Internet.

Biznet memiliki komitmen untuk terus melakukan pembangunan jaringan yang bertujuan untuk mengurangi kesenjangan digital yang saat ini masih belum merata akan hadirnya akses Internet.

Foto: Biznet
Infrastruktur digital jadi pondasi penting menghadirkan layanan Internet terbaik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dengan pertumbuhan era digital yang bergerak begitu cepat ini, infrastruktur digital menjadi sebuah pondasi penting dalam menghadirkan layanan Internet terbaik untuk memberikan kemudahan serta memenuhi segala kebutuhan aktivitas digital saat ini. Selain itu juga, bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi waktu dalam melaksanakan berbagai aktivitas serta meningkatkan ekonomi digital agar terciptanya masyarakat digital yang lebih sejahtera dan melek akan teknologi.

Sebagai perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia, Biznet memiliki komitmen untuk terus melakukan pembangunan jaringan yang bertujuan untuk mengurangi kesenjangan digital yang saat ini masih belum merata akan hadirnya akses Internet. Maka dari itu, Biznet terus membangun infrastruktur jaringannya hingga ke seluruh pelosok area dan kota di Indonesia, agar seluruh masyarakat dapat menggunakan jaringan Internet terbaik dan stabil dari Biznet.

Di momen semangat kemerdekaan ini Biznet turut mendukung perkembangan digitalisasi di Indonesia dan telah membuktikan dirinya dengan melakukan perluasan secara bertahap melalui pembangunan infrastruktur jaringan yang bukan hanya di kota besar saja, namun juga desa/kota kecil sehingga jaringan Internet terbaik bisa digunakan oleh masyarakat di daerah tersebut. Tidak dapat dipungkiri bahwa kehadiran layanan Internet dapat mumpuni perkembangan aktivitas digital di kantor, bisnis hingga rumah yang saat ini telah menjadi kebutuhan utama setiap masyarakat modern. Sehingga berbagai aktivitas seperti bekerja, sekolah hingga sebagai sarana hiburan sosial media, bermain game online, streaming film, olah raga dan aktivitas lainnya dapat dilakukan dengan lancar.

 

“Pada hari kemerdekaan tahun ini, kami terus membuktikan komitmen untuk turut berperan aktif membangun infrastruktur digital secara bertahap sebagai bentuk kontribusi kami dalam membangun bangsa agar terciptanya pemerataan digital di seluruh area dan kota di Indonesia. Kami terus menciptakan inovasi baru dengan layanan Internet yang dapat menjawab semua kebutuhan pelanggan agar terus berkembang di masa mendatang sehingga dapat melakukan aktivitas online dengan lancar di era digital,” ujar President Director Biznet Adi Kusma, dalam siaran persnya, Senin (15/8/2022).

photo
Biznet memiliki komitmen untuk terus melakukan pembangunan jaringan yang bertujuan untuk mengurangi kesenjangan digital yang saat ini masih belum merata akan hadirnya akses Internet. - (Biznet)

Turut menyemarakkan keceriaan Hari Kemerdekaan Indonesia, Biznet menawarkan semarak kebahagian dengan menghadirkan berbagai pilihan layanan sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia saat ini. Layanan Biznet kini telah tersedia paket yang lebih murah dengan harga Rp 250,000/bulan yaitu Biznet Home Internet 0C untuk Pulau Jawa, Bali, Batam dan Bangka yang memiliki kapasitas bandwidth hingga 30 Mbps dan layanan Biznet Home Internet 0AS untuk Pulau Sumatra dan Kalimantan dengan bandwidth hingga 20 Mbps.

Namun, untuk saat ini layanan Biznet Home Internet 0C pada Pulau Jawa tidak berlaku di Kota Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Surabaya, Denpasar, dan Kabupaten Badung. Sedangkan layanan Biznet Home Internet 0AS hanya berlaku di Pulau Sumatera dan Kalimantan. Selain itu, layanan Internet Biznet juga merupakan layanan yang bebas Fair Usage Policy (FUP) atau kuota unlimited, sehingga pelanggan masih tetap lancar saat Internetan setiap saat.

“Hadirnya layanan ini diharapkan dapat lebih menjangkau serta menjawab kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan koneksi Internet WiFi saat menjalankan semua aktivitas digital sehari-hari di rumah,” kata Adi.

Tidak hanya menghadirkan inovasi layanan, saat ini jaringan distribusi Biznet Fiber telah mencapai lebih dari 65,000 KM kabel Fiber Optic, 1,600,000 Homepass dan 5,000 gedung/perumahan yang tersebar di lebih dari 180 kota di Pulau Jawa, Bali, Bangka, Batam, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Flores dan Timor serta masih akan terus dilakukan perluasan jaringan.

Selain itu Biznet memiliki customer care 24/7 yang dapat dihubungi melalui telepon, email ataupun livechat di website Biznet jika pelanggan ada kendala atau pertanyaan seputar layanan Biznet dan tim teknisi kami yang berpengalaman juga siap membantu Anda. Untuk informasi mengenai produk dan promo menarik lainnya silakan kunjungi biznethome.net.

“Biznet akan selalu hadir untuk memberikan layanan terbaik dalam memenuhi serta mendukung perubahan gaya hidup masyarakat modern yang kini serba digital. Dengan harapan layanan Biznet dapat menjadi solusi serta menjawab kebutuhan akan koneksi layanan Internet yang berkualitas untuk masyarakat Indonesia. Sehingga dapat mendorong masyarakat untuk memanfaatkan Internet secara cerdas, positif dan kreatif di era digital,” kata Adi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA