Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Sempat Pingsan di Panggung, Carlos Santana Lanjutkan Turnya

Senin 15 Aug 2022 15:17 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah

Carlos Santana sempat pingsan di atas panggung karena kelelahan saat tur.

Carlos Santana sempat pingsan di atas panggung karena kelelahan saat tur.

Foto: EPA/PETER KOLLANYI
Carlos Santana sempat pingsan di atas panggung karena kelelahan saat tur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi legendaris Carlos Santana kembali beraktivitas seperti biasa, setelah bulan lalu pingsan di salah satu konsernya. Santana melanjutkan turnya di Connecticut Jumat lalu.

Saat tampil di Michigan pada tanggal 5 Juli, Santana pingsan di atas panggung. Hal itu membuat suasana konser menjadi tegang, di mana petugas medis langsung memberi penanganan dan membawanya turun dari panggung untuk menerima tindakan medis.

Baca Juga

Santana (75 tahun) dilaporkan terkena panas ekstrem di Michigan. Santana mengunggah ulang pesan yang dibagikan oleh istrinya, Cindy Blackman, yang menjelaskan bahwa kala itu suhu di atas panggung mencapai 100 derajat fahrenheit, dan 114 derajat fahrenheit di bawah lampu panggung. Itu diperparah dengan kondisi tubuh Santana yang dehidrasi.

Santana dan bandnya, yang melakukan tur dengan Earth, Wind & Fire, memiliki enam pertunjukan yang ditunda karena masalah kesehatan.

Dilansir dari Fox News, Senin (15/8/2022), sebelum kembali ke panggung besar, rocker itu terlihat di New York City tampak riang dan kondisinya cukup bugar. Santana tidak asing dengan keadaan darurat medis, setelah menjalani operasi jantung pada akhir 2021.

Hal ini juga menyebabkan musisi mengambil cuti dari bermusik. Dengan masalah kesehatan yang tampaknya telah berlalu, Santana memiliki jadwal sibuk yang akan datang, dengan delapan pertunjukan tersisa untuk tampil di bulan Agustus.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA