Senin 15 Aug 2022 15:06 WIB

51 Dokter Muda UMP Ucap Janji Profesi

Mereka menjalani pendidikan profesi dokter selama kurang lebih dua tahun.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Rangkaian Pra Pendidikan dan ucap janji Profesi Dokter UMP, Senin (15/8/22).
Foto: UMP Purwokerto
Rangkaian Pra Pendidikan dan ucap janji Profesi Dokter UMP, Senin (15/8/22).

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO - Sebanyak 51 dokter muda angkatan 2022 Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Jawa Tengah, mengikuti rangkaian Pra Pendidikan dan ucap janji Profesi Dokter. Acara yang berlangsung secara hybrid di RSUD dr Soeselo Kabupaten Tegal itu digelar Senin (15/8/2022) pagi.

Kaprodi Profesi dokter, dr Yuhantoro Budi Handoyo Sakti menjelaskan, pra pendidikan ini merupakan langkah lanjut setelah para Dokter Muda ini dinyatakan lulus Sarjana Kedokteran S1.

“Para dokter muda atau biasa disebut Co-As ini akan menjalani pendidikan profesi dokter selama kurang lebih dua tahun. Mereka terbagi di RSUD dr Soeselo Kabupaten Tegal, RSUD Kota Salatiga, RS PKU Muhammadiyah Gombong, RSI Purwokerto, B2P2TOOT, dan wahana puskesmas di Banyumas,” jelas dia.

Lebih lanjut Yuhantoro berpesan untuk dokter muda agar menjunjung tinggi profesionalitas, menjaga nama baik almamater, dan selalu bersungguh sungguh dalam belajar.

 

Direktur RSUD dr Soeselo Kabupaten Tegal dr Guntur M Taqwin dalam sambutannya mengatakan pada 2022 ini rumah sakit tersebut telah ditetapkan oleh Kemenkes sebagai RS Pendidikan.

“Kami akan terus mengedepankan pelayanan dan berharap dengan penetapan tersebut, tata kelola kami akan lebih baik. Output dokter yang kami hasilkan akan baik juga,” kata dia.

Sementara itu, Dokter Muda UMP Fakhri Baskoro mengaku sangat antusias dan sudah menantikan untuk mengikuti Pembelajaran Profesi di RSUD dr Soeselo.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement