Senin 15 Aug 2022 11:16 WIB

Kelar Bersolek, Tebet Eco Park Buka Lagi Mulai Hari Ini

Tebet Eco Park kembali dibuka setelah dua bulan tutup.

Anak-anak bermain di area Tebet Eco Park, Jakarta, Senin (15/8/2022). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka kembali Tebet Eco Park setelah ditutup sementara sejak Juni 2022 untuk perbaikan dan perawatan fasilitas taman.
Foto: ANTARA/Reno Esnir
Anak-anak bermain di area Tebet Eco Park, Jakarta, Senin (15/8/2022). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka kembali Tebet Eco Park setelah ditutup sementara sejak Juni 2022 untuk perbaikan dan perawatan fasilitas taman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta secara resmi membuka kembali Tebet Eco Park (TEP) pada Senin (15/8/2022). Taman populer itu sudah ditutup selama dua bulan sejak pertengahan Juni 2022 untuk bersolek.

Tampak di pintu utara TEP, sejumlah petugas keamanan mengarahkan dan membantu para pengunjung untuk mendaftar melalui aplikasi JAKI. Taman mulai dibuka pukul 07.00 WIB.

Baca Juga

Jika sudah mendaftar, pengunjung harus menunjukkan QR code lalu diperbolehkan masuk sesuai kapasitas pada Senin-Jumat, yakni 4.000 pengunjung. Pagi ini merupakan sesi pertama yang dibuka untuk pengunjung, yakni pada pukul 07.00-11.00 WIB.

photo
Warga saat mengunjungi Tebet Eco Park di Jakarta, Senin (15/8/2022). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka kembali Tebet Eco Park setelah ditutup sementara sejak Juni 2022 untuk perbaikan dan perawatan fasilitas taman. Republika/Putra M. Akbar - (Republika/Putra M. Akbar)

Pada pukul 08.38 WIB, suasana TEP tidak terlalu dipadati pengunjung. Kebanyakan dari mereka memilih berolahraga lari dengan melalui jalur lari (jogging track) yang panjangnya sekitar satu kilometer.

Terlihat sejumlah tata tertib terpasang yang wajib ditaati pengunjung, seperti dilarang merokok, larangan merusak fasilitas taman, hingga tidak diperbolehkan memberi makan ikan sembarangan. Sejak ditutup, TEP telah melakukan perbaikan dan perawatan fasilitas taman.

Dari arah utara TEP, sepanjang melewati jalan menuju jembatan penghubung (link bridge) berwarna oranye di sisi taman terlihat dipasang banyak bangku taman dan tempat sampah untuk menambah kenyamanan pengunjung. Adapun di sepanjang jembatan penghubung (link bridge) berwarna oranye yang terbentang panjang dilengkapi dengan tangga darurat menuju ke bawah untuk berjaga semisal terjadi hal yang tak diinginkan.

Selain itu, sejumlah fasilitas juga ditambahkan di bagian selatan TEP, seperti wahana bermain anak yang semakin beragam. seperti trampolin, perosotan, tali gantung, dan labirin rawa. Di sisi samping taman bermain, terdapat air keran yang bisa digunakan umum yang kebanyakan dipakai anak-anak membersihkan diri seusai bermain.

Ada juga peralatan olahraga seperti salah satunya sepeda berputar (spinning bike) yang bisa dipakai untuk umum. Kemudian ada taman hewan (pet park) yang dibangun semenarik mungkin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement