Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Dinilai Punya Babyface, Leonardo DiCaprio Dicoret dari Film Biopik James Dean

Senin 15 Aug 2022 10:54 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Leonardo DiCaprio, Dua puluh delapan tahun lalu, Leonardo DiCaprio kehilangan peran sebagai mendiang aktor James Dean karena wajahnya dinilai terlalu babyface.

Leonardo DiCaprio, Dua puluh delapan tahun lalu, Leonardo DiCaprio kehilangan peran sebagai mendiang aktor James Dean karena wajahnya dinilai terlalu babyface.

Foto: REUTERS/Toby Melville
Meski sudah tes layar, Leonardo DiCaprio gagal jadi James Dean karena faktor wajah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Leonardo DiCaprio gagal mendapatkan peran dalam film biografi yang mengisahkan kehidupan dan karier aktor James Dean. Menurut Michael Mann yang didapuk sebagai sutradara proyek film itu sekitar 28 tahun lalu, DiCaprio tak cocok memerankan Dean karena baby Face, wajahnya tampak awet muda.

Sebenarnya, Dicaprio sudah melakukan tes layar untuk peran utama di film biografi James Dean. Mann mengatakan hasilnya cukup menakjubkan. Hanya saja, dalam pandangan Mann, secara penampilan DiCaprio yang saat itu berusia 19 tahun tak sesuai.

Baca Juga

Sutradara film klasik Heat itu merasa terikat untuk mengarahkan film biografi tentang Dean. Dean yang membintangi film Rebel Without a Cause tersebut meninggal dunia dalam usia 24 tahun dalam kecelakaan mobil pada September 1955.

Mann menyampaikan, saat film akan digarap, sudah disiapkan skenario yang brilian. Kemudian muncul pertanyaan tentang siapa yang bisa memerankan James Dean. Anggapan awal Mann, DiCaprio sangat cocok memerankan James Dean.

"Kami melakukan tes layar yang sangat luar biasa. Dari satu sudut, dia benar-benar mirip. Maksud saya, itu brilian. Dia akan memalingkan wajahnya ke satu arah dan kami melihat sosok James Dean. Menghadap ke arah lain dan tidak, itu terlalu muda," kata Mann.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA