Senin 15 Aug 2022 10:06 WIB

Perhelatan Jakarnaval Peroleh Sambutan Antusias Warga

kendaraan-kendaraan hias yang ditampilkan peserta juga banyak yang bagus.

Pelaksanaan Jakarnaval di Sirkuit Internasional E-Prix Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Ahad (14/8/2022).
Foto: dokpri
Pelaksanaan Jakarnaval di Sirkuit Internasional E-Prix Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Ahad (14/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaksanaan Jakarnaval di Sirkuit Internasional E-Prix Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Ahad (14/8/2022), mendapatkan sambutan antusias masyarakat. Deretan mobil hias yang tampil mampu menghibur penonton.

Hal ini disampaikan salah seorang penonton, Haris Pratama. Menurut dia, sudah lama ia menantikan hadirnya Jakarnaval di Sirkuit E-Prix.  "Pagelaran Jakarnaval ini sangat saya tunggu. Setelah pandemi saya kira masyarakat butuh akan hiburan seperti ini," ujar Haris dalam siaran pers, Senin (15/8/2022).

Menurut Haris, kendaraan-kendaraan hias yang ditampilkan peserta juga banyak yang bagus. "Acara yang keren. Apalagi kendaraan-kendaraan hias yang tampil juga ada yang menampilkan atraksi. Saya sangat terhibur," ujarnya.

Menurut penonton lainnya, Intan Salsabila, acara ini berjalan dengan sukses. "Pada acara ini juga ditampilkan sejumlah musik dari kebudayaan Betawi. Jadi sangat menghibur. Banyak penonton yang tidak beranjak dari tempat duduk sampai acara selesai," katanya.

Ia berharap event ini bisa diteruskan pada tahun-tahun mendatang. "Bahkan kalau bisa dibuat lebih meriah lagi dengan lebih banyak menghadirkan peserta dan budaya dari berbagai daerah," kata Intan menambahkan.

Jakarnaval 2022 mengangkat tema Kekayaan Intelektual Nusantara Untuk Dunia. Kegiatan ini dimeriahkan juga dengan penampilan dari Pitung, Jampang & Sabeni-gundala & Si Pengkor Gajah Mada-keong Mas, Bawang Merah & Bawang Putih Timun Mas & Buto Ijo-rama Shinta, Jatayu & Rahwana.

Selain itu ada Drama Musikal-ondel Ondel Kontemporer Marching Band-tarian Kontemporer. Ada juga penampilan Armada Band, Lyodra, serta Juicy Luicy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement