Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Sempat Jeda karena Covid, IKA Unhas Jabodetabek Kembali Gelar Merdeka Cup 2022

Senin 15 Aug 2022 07:39 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Panitia Merdeka Cup Unhas 2022 yang akan digelar IKA Unhas Jabodetabek 3 September 2022 mendatang.

Panitia Merdeka Cup Unhas 2022 yang akan digelar IKA Unhas Jabodetabek 3 September 2022 mendatang.

Foto: Facebook
Merdeka Cup kembali dilaksanakan di Grand Futsal Kuningan 3 September 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Acara tahunan alumni Universitas Unhas di wilayah Jabodetabek, yakni Merdeka Cup 2022, segera digelar kembali. Acara ini sempat terhenti karena adanya pandemi Covid-19.

Tahun ini Merdeka Cup kembali dilaksanakan dan bakal dihelat di Grand Futsal Kuningan di jalan Karet Kuningan Masjid, Setiabudi, Jakarta Selatan. Rencananya acara tersebut akan digelar Sabtu, 3 September 2022.

Baca Juga

Merdeka Cup 2022 yang memilih tema Fun and Happy ini juga dirangkaikan dengan Dies Natalis Unhas ke-66. Ketua Panitia Pelaksana Istambul Afrikana menyampaikan, Merdeka Cup 2022 bertujuan mempererat tali silaturahim dan persaudaraan sesama Alumni Unhas, utamanya yang berdomisili di wilayah Jabodetabek.

"Merdeka Cup 2022 berupa ajang olahraga antaralumni atau perwakilan IKA Fakultas se-Unhas yang dirangkaikan dengan kegiatan seni dan bazaar kuliner," kata alumni FISIP Unhas ini.

Lewat kegiatan ini, Istambul mengatakan, masyarakat khususnya alumni Unhas di Jabodetabek dapat menyalurkan bakat dan minatnya serta menumbuhkembangkan daya kreasi dan inovasi yang dimiliki. Cabang Olahraga yang bakal dipertandingkan dalam Merdeka Cup 2022 ini adalah futsal, domino atau gaplek dan tenis meja yang juga disebut Ppingpong.

Istambul berharap perwakilan setiap IKA Fakultas nantinya bisa meramaikan Merdeka Cup dengan mengirimkan tim yang akan mengikuti pertandingan itu. "Mari kita berolahraga sambil silaturahim dan lepas kangen serta nikmati kuliner khas dari Sulawesi Selatan," kata Istambul.

Pihaknya, kata Istambul, juga bakal mengundang Rektor Unhas Jamaluddin Jompa, Ketua Umum IKA Unhas Andi Amran Sulaiman dan Ketua Umum IKA Fakultas se-Unhas. Sementara itu, Ketua Umum IKA Jabodetabek Muhammad Ismak berharap Merdeka Cup 2022 ini bisa berjalan dengan baik nantinya. "Merdeka Cup selalu menjadi ajang silaturahim alumni Unhas," kata Ismak. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA