Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

BMH Kirim Bantuan Alquran dan Iqra  ke Panti Asuhan yang Terbakar di Sambaliung, Berau

Ahad 14 Aug 2022 22:30 WIB

Red: Irwan Kelana

BMH mengirimkan bantuan Alquran dan Iqra  ke Panti Asuhan Limunjan di Jalan Limunjan,  Kecamatan Sambaliung,  Kabupaten Berau,  Kalimantan Timur.  Panti asuhan tersebut terbakar pada 5 Agustus 2022.

BMH mengirimkan bantuan Alquran dan Iqra ke Panti Asuhan Limunjan di Jalan Limunjan, Kecamatan Sambaliung, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Panti asuhan tersebut terbakar pada 5 Agustus 2022.

Foto: Dok BMH
Sebanyak 32 eksemplar Alquran dan Iqra' telah diserahkan ke panti asuhan tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, BERAU -- Panti Asuhan Limunjan mengalami musibah kebakaran pada 5 Agustus 2022 lalu. Hal itu menjadikan banyak fasilitas yang telah ada ludes terbakar.

"Merespons  hal tersebut, BMH langsung ke lokasi untuk memberikan bantuan fasilitas Iqra' dan Alquran untuk anak-anak  panti asuhan agar dapat kembali belajar dengan baik. Mengapa bukan sembako dan lainnya, karena itulah hasil koordinasi BMH dengan pihak panti, dan itulah yang belum ada memberikan bantuan, Alquran dan Iqra'," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Kaltim, M  Rofiq, dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Ahad (14/8/2022).

Sejumlah 32 eksemplar Alquran dan Iqra' telah diserahkan dan diterima oleh pengasuh panti dan anak-anak.

"Terima kasih kepada BMH dan para donatur. Untuk kebutuhan logistik, telah banyak pihak membantu, termasuk perorangan. BMH membantu Alquran dan Iqra'. Bantun ini sangat tepat, karena dengan bantuan ini anak-anak akan tetap belajar, walau dalam kondisi darurat," ungkap pengasuh anak-anak di panti asuhan, Ustadz Awal di lokasi Panti Asuhan Limunjan di Jalan Limunjan,  Kecamatan Sambaliung,  Kabupaten Berau,  Kalimantan Timur.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA