Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Kanabu Hadirkan Kari Kambing, Ayam Tangkap, dan Sambal Ganja, Tertarik Icip-Icip?

Ahad 14 Aug 2022 22:10 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda

Pembukaan restoran Kanabu, yang menjual makanan khas Aceh di kawasan Benhil, Jakarta Pusat.

Pembukaan restoran Kanabu, yang menjual makanan khas Aceh di kawasan Benhil, Jakarta Pusat.

Foto: dok. Kanabu
Restoran masakan Aceh, Kanabu, hadir di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menghadirkan masakan khas Aceh, Kanabu buka di Jl Bendungan Hilir No 44A, Jakarta Pusat. Store manager Kanabu, Teuku Fitriansyah, mengungkap kari kambing, ayam tangkap, dan sambal ganja menjadi menu unggulan restorannya.

Teuku mengatakan Kanabu ingin membawa cita rasa masakan Aceh asli ke Ibu Kota. Selain itu, mereka juga mendekorasi restorannya dengan pelaminan tradisional Aceh yang bisa menjadi salah satu objek foto para pengunjung.

Baca Juga

"Kanabu hadir untuk mengobati rasa rindu masyarakat Jabodetabek dengan makanan khas Aceh," ujarnya dalam pembukaan restoran Kanabu, Ahad (14/8/2022).

Teuku menyatakan menu khas dari Aceh yang sudah terkenal dan menjadi ikon adalah mi aceh. Namun, masih banyak sekali menu khas lainnya yang dimiliki provinsi di ujung utara Pulau Sumatra tersebut.

photo
Pembukaan restoran Kanabu, yang menjual makanan khas Aceh di kawasan Benhil, Jakarta Pusat. - (dok. Kanabu)

Kanabu menawarkan berbagai menu khas Aceh lainnya. Di samping kari kambing, ayam tangkap, dan sambal ganja, Kanabu menawarkan daging tangkap, kari bebek, dan ikan kayu (keumamah).

Kari kambing yang merupakan menu andalan Kanabu dibuat secara unik, yaitu di satu kuali yang sangat besar yang dapat memuat 30 sampai 40 kg daging kambing dan 100 liter kuah kari. Masakan ini menggunakan lebih dari 20 macam rempah yang orang Aceh sering menyebutnya kuah beulangong dan daging yang digunakan oleh Kanabu ialah daging kambing tanpa tulang dengan potongan besar.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA