Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Daftar ke KPU, Cucu Soeharto Ari Sigit Harap Partainya Lolos Verifikasi

Ahad 14 Aug 2022 16:26 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Indira Rezkisari

Ketua Umum Partai Karya Republik (Pakar), Ari Sigit, mendaftarkan partainya sebagai  calon peserta Pemilu 2024 di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta, Ahad (14/8/2022).

Ketua Umum Partai Karya Republik (Pakar), Ari Sigit, mendaftarkan partainya sebagai calon peserta Pemilu 2024 di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta, Ahad (14/8/2022).

Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Ari Sigit optimistis Partai Pakar akan lolos verifikasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cucu Presiden ke-2 RI Soeharto, yang juga Ketua Umum Partai Karya Republik (Pakar), Ari Sigit, mendaftarkan Partai Karya Republik ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sebagai calon peserta Pemilu 2024, Ahad (14/8/2022). Ari berharap partainya lolos verifikasi.

"Maksud kedatangan kami dari Partai Karya Republik ingin berpartisipasi dalam pesta demokrasi 2024. Dan kami akan serahkan data untuk aplikasi sipol yang akan diverifikasi dengan harapan dapat diterima oleh KPU," kata Ari di Kantor KPU.

Baca Juga

Ia berharap Pakar dapat diterima dan ikut berpartisipasi di dalam pemilu 2024. Ia menegaskan Pakar siap meneruskan perjuangan pendahulu bangsa, serta  mewujudkan cita-cita bangsa yaitu menciptakan rakyat yang adil dan makmur.

"Semoga niatan kami dapat diterima dan bisa terus berlangsung dan lolos verifikasi pemilu," ujarnya.

Dirinya optimis partainya lolos sebagai peserta pemilu 2024. Adapun basis massa yang jadi target Pakar yaitu agamis dan nasionalis.

"Massa yang jelas basis daripada agamis kita pasti ambil, basis daripada nasionalis milenial juga kita ambil karena kita program ke depan juga kita mempunyai program untuk pembukaan lapangan pekerjaan seluasnya bagi para fresh graduate ke depan," jelasnya.

Ia menegaskan partainya tidak hanya mengadopsi program orde baru. Menurutnya semua yang bagus baik dari orde lama, orde baru, hingga reformasi akan diteruskan.

"Apa yang bagus pasti kita akan jalankan dan apa yang tidak bagus apa yang bisa kita perbaiki ya kita perbaiki kalau tidak ya kita ganti dengan program yang baru," ucapnya.

Berdasarkan pantauan Republika, Ari tiba sekitar pukul 15.00. Kehadiran petinggi Pakar disambut Sekjen KPU RI, Bernard Dermawan Sutrisno.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA