Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Napi Lapas Banjarmasin Diciduk Usai Melarikan Diri

Ahad 14 Aug 2022 10:16 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Andi Nur Aminah

Ilustrasi tahanan kabur

Ilustrasi tahanan kabur

Foto: Republika On Line/Mardiah diah
IH melarikan dari Lapas Banjarmasin sejak 23 Juli 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banjarmasin bekerjasama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan menyudahi aksi pelarian narapidana Lapas Banjarmasin berinisial IH. IH ditangkap kembali pada Sabtu (13/8/2022) dini hari. 

IH tercatat divonis satu tahun tiga bulan dalam kasus pencurian pasal 363 (1) KUHP. IH melarikan dari Lapas Banjarmasin sejak 23 Juli 2022 saat melakukan bersih-bersih di luar Lapas.

Baca Juga

Kepala Lapas Banjarmasin, Herliadi mengatakan pihak kesatuan pengamanan langsung mendatangi Polda Kalimantan Selatan setelah mendapat informasi bahwa IH telah diamankan. "Setelah kami periksa, narapidana dalam keadaan baik secara fisik dan kesehatan. Narapidana tersebut sudah diserahterimakan dari Kepolisian kepada kami," kata Herliadi dalam keterangan yang dikutip Republika.co.id pada Ahad (14/8/2022).

Selanjutnya, narapidana IH langsung dipindahkan ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Marabahan. Kalapas Banjarmasin beserta jajaran pun langsung bergerak ke Rutan tersebut. Pemindahan itu merupakan instruksi kantor Kemkumham Kalimantan Selatan. 

"Kami berterima kasih atas kerja sama dan sinergi dengan Polda Kalimantan Selatan dan Polres Amuntai sehingga narapidana IH bisa tertangkap kembali," ucap Herliadi.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA