Ahad 14 Aug 2022 09:50 WIB

Meski Gerimis, Peserta Tetap Antusias Ikuti Banteng Ride

Banteng Ride diikuti peserta dengan antusias.

Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto ikut meramaikan Banteng Ride and Run Night di Kota Medan
Foto: Dok Republika
Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto ikut meramaikan Banteng Ride and Run Night di Kota Medan

REPUBLIKA.CO.ID,MEDAN -- Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto ikut meramaikan Banteng Ride and Run Night di Kota Medan, Sumatera Utara, dengan ikut gowes bersama ratusan peserta di Kota Medan-Lubuk Pakam sejauh 60 KM.

Gowes diawali dengan pembacaan doa dan dilepas oleh Ketua HUT PDIP Sofyan Tan dan Ketua DPRD Sumatera Utara Baskawi Ginting di Polonia Sky Park, Medan,  Ahad (14/8/2022).

Baca Juga

Mereka memutari Kota Medan hingga mengarah ke wilayah dekat Bandara Kualanamu di Lubuk Pakam, Deli Serdang. Lalu kembali mengarah ke Medan, dan mengakhiri di lokasi awal start di Polonia Sky Park.

Di perjalanan, sempat turun gerimis. Namun, hal itu tak mengurangi antusiasme peserta untuk mengayuh sepedanya. Hasto pun juga bersemangat. 

 

Sempat berada di bagian depan, Hasto memelankan laju sepedanya tepat menjelang lokasi perhentian di dekat Bandara Kualanamu. Ternyata, belakangan dia mengaku bahwa saat itu detak jantungnya sudah mencapai angka 160. Tak mau mengambil resiko, Hasto memilih untuk memelankan kayuhan agar heart rate-nya menurun. "Kemarin agenda sangat padat sehingga kurang tidur," jelas Hasto.

Sepanjang perjalanan, Hasto mengaku dirinya sekalian menikmati pemandangan kota Medan dan wilayah sekitarnya. Kebetulan karena minggu, banyak juga warga masyarakat umum yang berolahraga.

"Lumayan, dengan gowes barusan, saya semakin tahu Medan dan sekitarnya. Tadi di perjalanan, kami sempat bertemu dengan kelompok lain yang juga gowes di hari Minggu," kata Hasto.

Pria asal Yogyakarta itu selama perjalanan didampingi Ketua Panitia Banteng Ride dan Run Night, Pulung Agustanto. Sejumlah petinggi PDIP seperti Ketua DPD PDIP Sumatera Utara, Rapidin Simbolon, dan Sekretarisnya Sutarto, berada di dalam rombongan peserta.  Juga ikut serta adalah sejumlah kepala daerah di Sumatera Utara yang diusung PDIP.

"Saya sudah satu bulan tak bersepeda. Terakhir bareng Pak Eddy Soeparno (Sekjen PAN). Tadi kita menempuh 60 KM," jelas Hasto yang menggunakan rompi bertuliskan kata “Indonesia”di punggung dan lambang Garuda di dada kanannya.

"Dengan gowes ini, saya bisa memberi info ke Mas Bobby (Wali Kota Medan) beberapa titik jalan yang mungkin bisa diperbaiki sehingga bisa untuk trekking," ucap Hasto.

Hasto memuji antusiasme peserta Banteng Ride. "Tadi sempat gerimis tapi semua tetap semangat," lanjutnya.

Hasto mengatakan akhir bulan ini, dirinya juga akan menyempatkan diri untuk gowes di Pontianak, Kalimantan Barat. Selain berolahraga dan bertemu civitas akademika setempat, Hasto mengaku sekaligus akan melakukan konsolidasi partai di sana.

"Politik ya, olah raga ya iya dilakukan juga," kata Hasto sambil tersenyum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement