Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Suzy, IU, Psy Hingga Kim Go-eun Berlomba Salurkan Donasi untuk Penanganan Banjir Korea

Ahad 14 Aug 2022 09:50 WIB

Red: Reiny Dwinanda

 Warga berjalan di tengah banjir di selatan Seoul, Korsel, Senin (8/8/2022). Hujan deras mencapai 100 milimeter per jam, alias terderas dalam 80 tahun, telah melumpuhkan Seoul dan sekitarnya akibat banjir. Selebritas Korsel pun berlomba menyalurkan donasinya.

Warga berjalan di tengah banjir di selatan Seoul, Korsel, Senin (8/8/2022). Hujan deras mencapai 100 milimeter per jam, alias terderas dalam 80 tahun, telah melumpuhkan Seoul dan sekitarnya akibat banjir. Selebritas Korsel pun berlomba menyalurkan donasinya.

Foto: EPA-EFE/YONHAP SOUTH KOREA OUT
Korea Selatan dilanda banjir besar akibat hujan terberat dalam 80 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jiyoung GOT7, Kim Jin-woo Winner, Kim Hye-soo, Yoo Jae-suk, Suzy, IU, Psy, Jay Park, hingga Kim Go-eun menunjukkan empatinya pada korban banjir Korea. Mereka berdonasi untuk membantu masyarakat yang terkena dampak hujan lebat dan banjir di Korea Selatan, laporan Soompi pada Ahad (14/8/2022).

Korea saat ini tengah dilanda banjir besar akibat mengalami curah hujan terberat dalam 80 tahun. Banjir ini meliputi kawasan pemukiman sehingga menyebabkan ribuan orang mengungsi, merusak rumah dan toko, dan memicu tanah longsor.

Baca Juga

Menurut Hope Bridge Korea Disaster Relief Association, Jinyoung GOT7 menyumbangkan 30 juta won atau Rp 338 juta untuk membantu pemulihan kerusakan akibat air. Uang itu akan digunakan untuk memulihkan daerah yang terkena hujan deras dan untuk membantu para korban.

Asosiasi yang sama juga melaporkan bahwa Kim Jin Woo Winner menyumbang 10 juta won atau Rp 112 juta. "Kim Jin Woo menyumbang 10 juta won dan meminta kami menggunakannya untuk korban banjir," ujar Hope Bridge Korea Disaster Relief Association.

Kim Hye-soo, Yoo Jae-suk, Suzy, IU, dan Jay Park masing-masing menyumbangkan 100 juta won atau Rp 1,1 miliar. Aktor Extraordinary Attorney Woo Kang Tae-oh menyumbangkan 20 juta won atau Rp 225 juta.

Menurut Community Chest of Korea, Han Ji-min memberikan sumbangan sebesar 50 juta won atau Rp 564 juta. "Saya mengetahui tentang fasilitas kesejahteraan bagi penyandang cacat parah melalui berita, dan saya memberikan sumbangan setelah mendengar bahwa fasilitas itu terkena banjir beberapa hari yang lalu," kata Han Ji-min.

Park Na-rae, yang baru-baru ini menderita cedera saat syuting iklan, menyumbangkan 10 juta won atau Rp 112 juta. Sumbangannya akan digunakan untuk pemulihan kerusakan akibat air, persediaan bantuan, dan dukungan perumahan.

Selanjutnya, PSY menyumbang 100 juta won atau Rp 1,1 miliar untuk Palang Merah Korea. Dana itu akan mendukung upaya bantuan bagi para korban hujan lebat di wilayah tengah.

"Dia menyumbang untuk berbagi rasa sakit para tetangga yang kehilangan rumah mereka karena hujan deras yang tiba-tiba dan untuk membantu mereka pulih dari daerah yang terkena dampak," ujar Palang Marah Korea.

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA