Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Livescore; Menang Telak, Brentford Kirim MU ke Dasar Klasemen Liga Primer Inggris

Ahad 14 Aug 2022 01:31 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Mathias Jensen dari Brentford, kiri, merayakan dengan rekan setimnya Rico Henry dari Brentford, setelah mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brentford dan Manchester United di Gtech Community Stadium di London, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Mathias Jensen dari Brentford, kiri, merayakan dengan rekan setimnya Rico Henry dari Brentford, setelah mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brentford dan Manchester United di Gtech Community Stadium di London, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Foto: AP/Ian Walton
MU seperti diajari brentford cara menyerang efisien serta cara bertahan yang efektif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Brentford menggilas Manchester United pada laga pekan kedua Liga Primer Inggris di Gtech Community Stadium, Ahad (14/8/2022) dini hari WIB. Tim asuhan Erik ten Hag takluk 4-0.

Tuan rumah memimpin dengan cepat di menit ke-10 melalui gol Dasilva. Berawal dari lemparan ke dalam oleh United dan Ronaldo kalah dari Jensen. Dia mengarahkannya ke Dasilva, tapi para pemain MU telat untuk menutupnya sehingga Dasilva melepaskan tendangan dari jarak jauh. Skor 1-0 untuk Brentford. 

Baca Juga

Dua menit berselang, MU menciptakan peluang,  mereka mencoba untuk langsung kembali ke permainan ini dan Shaw bermain di tepi kotak. Sancho mengoper ke Fernandes, yang langsung melepaskan tembakan tapi itu masih meleset jauh dari sasaran.

Di menit ke-18, Brentford menggandakan keunggulan. Jensen yang bertindak sebagai assist di gol Dasilva, berhasil mencatatkan namanya sendiri di papan skor. Jensen berhasil merebut bola dari Eriksen, ia langsung mencari ruang tembak dan berhasil menjebol gawang De Gea. Skor sementara 2-0 untuk Brentford. 

MU berusaha mengejar ketertinggalan mereka. Tapi di menit ke-30, Setan Merah malah semakin tertinggal. Kali ini gol tercipta dari tendangan sudut. Mee berhasil menyambut tandangan sudut yang disamnut oleh Toney, dengan tandukan terbang untuk merubah skor menjadi 3-0, yang akan semakin menyulitkan Manchester United. 

Setan Merah berusahan membangun serangan yang bagus, tetapi Brentford menghukum mereka dengan serangan balik cepat setelah merebut kembali penguasaan bola. Toney menangkap bola panjang ke atas dan langsung memainkannya ke tepi kotak untuk Mbuemo. 

Dia mengalahkan Shaw dan dengan tenang memasukkannya ke sudut bawah gawang Manchester United. Skor berubah menjadi 4-0 untuk Brentford. Manchester United semakin kesulitan dan mencoba menciptakan peluang tapi belum ada yang membuahkan gol. Skor ini pun bertahan hingga turun minum. 

Pada babak kedua, MU masih tak berkutik sedangkan Brentford tampak sudah puas dengan skor kemenangan tersebut. Laga pun selesai dengan skor 4-0 untuk tuan rumah.

Hasil ini membuat MU langsung terkulai di dasar klasemen Liga Primer Inggris dengan poin nol dari dua laga terakhir. Setan Merah hanya sekali mencetak gol, itu pun lewat bunuh diri lawan saat Vs Brighton and Hove Albion. Adapun MU sudah kebobolan enam kali.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA