Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Gabriel Jesus Bersinar, Arsenal Menang 4-2 atas Leicester City

Ahad 14 Aug 2022 00:22 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Arsenal Gabriel Jesus, kiri, merayakan mencetak gol pertama tim mereka dalam pertandingan dengan rekan setimnya Oleksandr Zinchenko dan Granit Xhaka, kanan, selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris di Stadion Emirates, London, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Pemain Arsenal Gabriel Jesus, kiri, merayakan mencetak gol pertama tim mereka dalam pertandingan dengan rekan setimnya Oleksandr Zinchenko dan Granit Xhaka, kanan, selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris di Stadion Emirates, London, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Foto: Mike Egerton/PA via AP
Jesus yang tak mencetak gol pada laga pembuka akhir pekan lalu kini membayar lunas.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker Arsenal Gabriel Jesus tampil mengesankan di pekan kedua Liga Inggris musim 2022/2023 saat mencetak dua gol ke gawang Leicester City untuk membawa The Gunners unggul 2-0 pada babak pertama, di Stadion Emirates, Sabtu (13/8/2022) malam WIB. Arsenal pun mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 4-2.

Jesus yang tak mencetak gol pada laga pembuka akhir pekan lalu membayar lunas ke gawang Leicester. Sepanjang babak pertama, pemain yang dibeli dari Manchester City musim panas ini benar-benar menjadi momok menakutkan bagi gawang Leicester. Ia tak henti menciptakan ancaman.

Baca Juga

Pada menit ke-10, Jesus mendapatkan peluang dari sundulan ketika menyambut umpan silang Gabriel Martinelli namun tak berbuah gol. Para pemain Arsenal bermain nyaman mendikte Leicester. Martinelli, Xhaka dan Jesus bergantian menciptakan peluang. Agresifitas pemain belakang Arsenal yang sering membantu serangan turut menambah tekanan kepada Leicester.

Jesus akhirnya membawa Arsenal unggul 1-0 pada menit ke-23 melalui tembakan kaki kanannya yang mengarahkan bola ke sudut kanan atas gawang Leicester. Jesus menggandakan keunggulan pada menit ke-35 dari sundulan jarak dekat menyambut umpan pojok. Gol tersebut menutup babak pertama dengan keunggulan Arsenal 2-0.

Leicester meningkatkan serangan di babak kedua. Langkah itu cukup memberikan dampak memberikan tekanan kepada Arsenal. Tekanan yang terus digencarkan oleh The Foxes membuahkan hasil gol bunuh diri Arsenal oleh William Saliba pada menit ke-53 sehingga skor menjadi 2-1.

Namun tak butuh waktu lama bagi Arsenal untuk kembali menjauh dari kejaran tim tamu. Dua menit berselang tuan rumah kembali memperlebar jarak keunggulan menjadi 3-1 ketika Granit Xhaka menjebol gawang Leicester dengan tembakan kaki kirinya.

Tak lama setelah gol tersebut, Brendan Rodgers melakukan dua pergantian yakni Dennis Praet menggantikan Daniel Amartey dan Jamie Vardy digantikan Kelechi Iheanacho. Pergantian tersebut memberikan dampak positif.

Iheanacho langsung memberikan assist untuk gol yang diciptakan Maddison pada menit ke-74. Arsenal pun langsung melakukan pergantian memasukkan Takehiro Tomiyasu menggantikan Ben White. Arsenal kembali menjauh dengan skor 4-2 setelah mencetak gol memanfaatkan assist dari Jesus pada menit ke-75.

Upaya menekan yang ditingkatkan Leicester dari Arsenal yang mengendorkan serangan membuat statistik penguasaan bola menjadi seimbang pada 15 menit terakhir. Namun hingga laga usai Arsenal sukses mempertahankan keunggulan 4-2.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA